Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 03 Mei 2021 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah balon udara yang diterbangkan secara manual biasanya dapat menjadi hiburan bagi sebagian orang. Namun video mengenai balon udara yang diisi oleh banyak petasan ini memancing beragam reaksi dari netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @probosukoco membagikan video ketika beberapa pemuda nampak bersemangat menerbangkan petasan.

Pemandangannya langsung menarik perhatian netizen mengingat terdapat banyak asap mengepul di sekitarnya. Bahkan terdapat netizen yang menganalogikan itu mirip sebuah "serangan UFO".

Para remaja itu sepertinya menerbangkan balon udara berisi petasan pada lahan terbuka, tepatnya di area persawahan. Saat perlahan naik, nampak percikan api dan suara ledakan dari petasan-petasan yang dikaitkan pada balon udara.

"Balon raksasa, detik-detik meledak kaya perang," tulis keterangan pada video.

Balon udara petasan berukuran cukup besar ini bikin netizen heboh. (TikTok/ @probosukoco)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan memperoleh 7.200 Like. Ketika membumbung tinggi di udara, balon tersebut menciptakan banyak asap yang mengepul di atas sawah lengkap dengan percikan api.

Pemilik video menjelaskan bahwa video direkam pada sebuah desa di daerah Ponorogo. Banyak netizen yang menganggap bahwa itu merupakan sebuah tradisi yang ada di daerah tersebut.

Balon udara petasan berukuran cukup besar ini bikin netizen heboh. (TikTok/ @probosukoco)

Sebagian netizen lain yang kontra berpendapat bahwa petasan bisa yang diterbangkan bisa memicu korban, apalagi bila jatuh mengenai atap rumah warga. Postingan video viral mengenai balon udara penuh petasan ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Tolong yang begini ditambat yak. Jangan sampai terbang bebas, nanti bisa membahayakan pesawat," tulis @fj*970*gnv.

"Yang komen bocil semua ternyata. Padahal tradisi itu sudah turun temurun," kata @Putr*Ra*tau.

"Bapak aku tanaman cabenya rusak semua gara-gara ada yang nerbangin balon begini sampai bapak nangis," balas @m*ti_1*18.

Balon udara petasan berukuran cukup besar ini bikin netizen heboh. (TikTok/ @probosukoco)

"Yang bikin juga bisa mikir kali ketinggian terbang balon nggak bisa disamain sama ketinggian jalur pesawat, toh ya udah ditali juga dan mainnya di sawah," pendapat @u*t*be.

"Mirip UFO invasi Bumi," komentar @rahm*nko*akora.

"Membahayakan kalau jatuh di rumah warga. Semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata @jink*rak*raninja87.

Untuk melihat video viral mengenai balon udara yang diterbangkan dengan banyak petasan sehingga memicu pro dan kontra dari netizen, kalian bisa mengunjungi postingan melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Pemotor Nggak Pakai Helm Sembunyi dari Polisi, Netizen: Paniknya Kerasa Sampai Sini