Minggu, 09 Mei 2021
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 04 Mei 2021 | 13:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pendiri Microsoft, Bill Gates secara mengejutkan mengunggah kabar perceraiannya dengann Melinda Gates. Kabar ini lantas menjadi sang anak, Jennifer Gates mengunggah pernyataan di Instagram Story di akunnya.

Jennifer Gates buka suara soal perceraian kedua orangtuanya melalui postingan di Insta Story pribadinya, Selasa (4/5/2021).

Ia tak menampik keluarganya kekinian sedang mengalami masa-masa sulit.

"Hi kawan-kawan, saat ini banyak dari kalian telah mendengar orang tuaku berpisah. Ini adalah waktu yang sulit bagi seluruh keluarga kami," tulis perempuan 24 tahun tersebut.

"Aku masih mempelajari bagaimana cara mengelola emosi dan proses dari diriku sendiri (tentang hal ini) dan juga anggota keluarga saat ini. Aku bersyukur atas ruang untuk melakukan hal itu," sambungnya.

Jennifer Gates pun mengungkapkan kalau dirinya enggan berkomentar banyak atas perceraian kedua orangtuanya. Ia meminta dukungan dan berharap publik memahaminya.

"Aku secara pribadi tidak akan berkomentar lebih lanjut soal apapun tentang perpisahan itu, tapi ketahuilah kata-kata baik dan dukungan kalian sangat berarti bagiku. Terima kasih untuk pengertian kalian soal keinginan privasi kami di saat kami mengarah ke fase selanjutnya dalam kehidupan kami," tegasnya.

Postingan anak Bill Gates. (Instagram/@jenniferkgates)

Untuk diketahui, Bill Gates cerai dengan Melinda usai 27 tahun membina rumah tangga. Kabar perceraian keduanya menjadi perbincangan hangat dan masuk trending topic Twitter, Selasa (4/5/2021).

Bill Gates pun mengungkap alasannya pisah dengan Melinda. Dalam sebuah pernyataan di Twitter, mereka mengaku tidak lagi percaya bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya sehingga memutuskan bercerai.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis pesan tersebut. 

Namun, mereka masih akan terus bekerjasama di Bill and Melinda Gates Foundationyang telah mendonasikan sekitar 50 miliar dolar Amerika untuk prakarsa amal di seluruh dunia sejak awal abad ini.

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini," terang Bill Gates dan Melinda dalam unggahannya. (Suara.com/Husna Rahmayunita)

BACA SELANJUTNYA

Tekan Dampak Perubahan Iklim, Bill Gates Bagikan Cara Uniknya