Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 04 Mei 2021 | 14:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sosok Gus Miftah menjadi perbincangan usai video dirinya saat ceramah di gereja diunggah ke Instagram. Menerima berbagai kritikan pedas karena aksinya ini, Denny Siregar melalui akun Twitter miliknya lalu menyampaikan pembelaan untuk Gus Miftah.

Pada Jumat (30/4/2021) lalu, Gus Miftah mengunggah video ceramahnya di GBI Amanat Agung Jakarta. Mendengar ceramah pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji ini, berbagai sanjungan dan hujatan lalu diberikan netizen.

Melansir dari Suarajogja.id, seorang netizen bahkan menuding bahwa Gus Miftah telah menunjukan toleransi yang justru telah kebablasan.

Terbaru dalam cuitan di Twitter, Denny Siregar memberikan pembelaannya untuk Gus Miftah yang ia sebut mendapat banyak hujatan usai memberikan ceramah di gereja.

Dalam cuitannya, Denny Siregar lalu mengunggah foto Anies Baswedan yang diduga sedang berada dalam gereja. Hal ini karena tepat di belakang Gubernur DKI Jakarta tersebut nampak Salib Yesus.

Gus Miftah di GBI Amanat Agung Jakarta. (Instagram/gusmiftah)

"Kalau @gusmiftah_ bicara di gereja dimaki-maki, dikatain murtadlah, kafirlah, keluar dari agamalah. Kalau ini gimana? Apa doi murtad juga?" cuit Denny Siregar.

Menanggapi cuitan Denny Siregar yang mengunggah foto Anies Baswedan di gereja ini, berbagai komentar setuju maupun tidak setuju lalu diberikan oleh netizen.

"Gus Miftah ke gereja murtad, Anies Baswedan ke gereja toleransi, logikanya tolong" balas netizen.

Foto Anies Baswedan di gereja. (twitter/Dennysiregar7)

"Oh tidak murtad, Gubernur mah bebas" komentar akun lainnya.

"Anies Baswedan bicara sebagai kepala daerah bukan seorang ustadz kaya Gus Miftah. Pakai acara 'Shalom"' ungkap akun lainnya membela Gubernur DKI Jakarta ini.

Viral di Twitter dan menimbulkan perdebatan, cuitan mengenai Denny Siregar yang bela Gus Miftah dengan mengunggah foto Anies Baswedan di gereja ini lalu telah mendapat ratusan retweets dan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Akun Twitter Bjorka Kena Suspend Usai Senggol Puan Maharani, Erick Thohir, hingga Denny Siregar