Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 06 Mei 2021 | 14:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video membuat heboh netizen dengan menampilkan sebuah rumah bawah tanah. Seorang kakek sendirian membangunnya, bahkan ia telah melakukan penggalian sampai dua tahun.

Kisah kakek bangun rumah bawah tanah ini pun menarik perhatian netizen, hingga video tersebut viral di media sosial. Banyak yang kagum dengan kakek ini, karena berhasil menggarapnya sendirian.

Namun tidak sedikit netizen yang menyampaikan kekhawatiran melihat rumah bawah tanah yang dibangunnya. Terutama pada aspek keselamatan, bagaimana jika longsong, jika banjir dan lain-lain.

Kisah kakek bangun rumah di bawah tanah ini terungkap dalam sebuah video yang dibagikan akun Instagram @dunia_kaumhawa sejak 3 Mei 2021 kemarin. Hingga akhirnya viral di media sosial.

Dalam postingannya, disebutkan kalau rumah bawah tanah ini dibangun oleh seorang kakek di Bone, Sulawesi Selatan. Selama dua tahun pria paruh baya ini telah menggalinya.

Kakek bangun rumah bawah tanah, gali sendiri selama dua tahun. (Instagram/ dunia_kaumhawa)

"Unik seorang kakek di Bone Sulsel membuat rumah bawah tanah selama 2 tahun. Semangat kakek" tulis dalam postingan tersebut.

Yang tentunya video rumah di bawah tanah tersebut menarik perhatian netizen, hingga beragam komentar diberikan. Bahkan video ini sampai viral di media sosial.

"Jadi khawatir, takut hujan lebat. tiba-tiba tanah ambruk, karena gak ada tambahan material apapun, cuman tanah tok" komentar netizen.

"Kakek hebat, tapi ngeri kalau hujan," khawatir lainnya.

"Hmmm... Kakeknya hebat, skil Ngulinya. Tapi gak kebayang kalo longsor ya... Sepertinya gak layak huni kek, karna bisa membahaykn bila cuaca gak bersahabat," tulis netizen.

Kakek bangun rumah bawah tanah, gali sendiri selama dua tahun. (Instagram/ dunia_kaumhawa)

Di lain sisi, netizen lainnya juga memuji kemampuan dan skill kakek ini dalam menggali selama dua tahun untuk membuat rumah bawah tanah tersebut.

"Keren memang cantik rumah," tulis netizen.

"Hebat ya bisa serapih itu tanpa tambahan material apapun," komentar lainnya.

Video tersebut bisa dilihat DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana perjangan kakek ini bangun rumah bawah tanah sendiri. Bahkan sampai menggali selama dua tahun untuk bisa membuatnya serapi ini.

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini