Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 Mei 2021 | 12:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah siap ucapan selamat Idul Fitri 1442 H untuk disampaikan ke kerabat dan keluarga? Jika tidak bisa bertemu langsung, kini kmau bisa menyampaikan melalui aplikasi chat hingga media sosial.

Mengingat tahun ini diberlakukan larangan mudik 2021, sehingga mengurangi kemungkinan untuk bertemu langsung keluarga dan kerabat di kampung halaman.

Kamu bisa menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1442 H dengan aplikasi chat, yang memang bisa berbeda kata-kata yang digunakan.

Umat muslim pun berbondong-bondong menyiapkan ucapan selamat Idul Fitri 1442 H yang nantinya akan dikirimkan kepada orang terdekat, kerabat atau sesama.

Ucapan Idul Fitri tersebut sudah menjadi tradisi yang tak boleh terlewatkan. Tak terkecuali untuk hari raya kali ini yang disambut berbeda karena adanya pandemi virus corona.

Untuk merayakan Hari Kemenangan tersebut, berikut 40 ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H terbaru yang bisa dijadikan inspirasi seperti dikutip Suara.com dari berbagai sumber.

Ucapan Selamat Idul Fitri 1442 H Bahasa Indonesia

  1. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah memberkahi semua langkah kita.
  2. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  3. Idul Fitri telah datang lagi di tahun ini. Kita kembali menjadi suci setelah berperang melawan diri sendiri. Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.
  4. Ketika tangan tak bisa saling menjabat, mata tak pula bisa saling menatap, maka melalui pesan singkat ini saya mengucap: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah! Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
  5. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah.
  6. Semoga Allah membuka pintu kebahagiaan dan kemakmuran bagi kita semua. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Selamat menikmati waktu yang diberkahi Allah SWT selama Idul Fitri ini.
  7. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Dengan hadirnya bulan baru, bulan Ramadan penuh berkah akhirnya berkahir. Semoga Allah SWT meridhoi kita untuk menerapkan permata kebijaksanaan dari Ramadan ke dalam kehidupan kita sehari-hari.
  8. Bulan Syawal yang indah dan suci segera tiba. Tidak ada kata yang bisa diucapkan untuk menyambutnya, kecuali permohonan maaf dan sebuah doa, agar kita semua senantiasa dijaga kesehatannya. Stay safe and healthy. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.
  9. Terkadang mata salah dalam melihat, hati salah saat menggugat, mulut salah berucap hingga menyayat. Di bulan dan hari yang suci ini, dengan niat setulus hati, saya ingin memohon maaf sebesar-besarnya. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir & Bathin.
  10. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Selamat menikmati waktu yang diberkahi Allah SWT. Semoga Allah membuka pintu kebahagiaan dan kemakmuran bagi kita semua.
  11. Lapar, haus, dan nafsu telah ditahan selama sebulan. Kini telah datang hari kemenangan. Barang siapa yang mampu menahan diri, maka dialah yang akan kembali suci. Dan dengan datangnya hari ini, saya dan keluarga ingin memohon maaf lahir dan bathin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H!
  12. Ramadhan akan segera pergi, tapi diri tak bisa suci, jika marah dan sakit hati belum bisa dimaafkan dan dimengerti. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Minal aidil wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.
  13. Semoga Lebaran tahun ini dilimpahkan kebahagiaan. Semoga Allah menerima doa-doa kita dan memaafkan semua kesalahan kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  14. Idul Fitri adalah hari untuk bersorak dan bergembira. Idul Fitri adalah hari untuk bersyukur kepada Allah atas semua rahmat dan nikmatNya kepada kita semua. Semoga kebahagiaan melimpagi kita semua.
  15. Jiwa-jiwa kembali suci seperti bayi yang baru lahir. Takbir menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi hakiki. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  16. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Semoga di hari yang suci ini kita senantiasa diliputi keceriaan dengan tawa dan canda.
  17. Harta paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas. Identitas paling tinggi adalah adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf atas segala khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  18. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.
  19. Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  20. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita menemukan sejuta alasan untuk menjadikan hidup lebih indah pada Lebaran tahun ini. Semoga kesenangan Idul Fitri berlipat ganda ribuan kali dan tetap bersama kita selamanya.
  21. Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, menyejukkan hatimu dengan rasa cinta, menenangkan pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  22. Semoga berkah Allah mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran.
  23. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.
  24. Semoga di hari yang fitri ini, dosa kita semua diampuni dan kita menjadi suci kembali. Selamat merayakan Hari Kemenangan.
  25. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita diberi keberkahan dan kemuliaan tanpa batas. Semoga segala keingin terwujud dan semoga kita diberkati oleh rahmat Allah SWT.

 

Ucapan selamat hari raya idul fitri. (Suara.com/Iqbal Asaputro))

Ucapan Selamat Idul Fitri 1442 H Bahasa Inggris

  1. Happy Eid Mubarak! Hope we see Ramadan again next year. (Selamat Hari Raya! Semoga kita menjumpai Ramadan lagi tahun depan).
  2. May Allah guide us to see the right way to be better. Happy Eid Mubarak! (Semoga Allah mengarahkan kita pada jalan yang benar untuk menjadi lebih baik)
  3. Eid Mubarak. May the guidance and blessing of Allah be with you and your family. (Selamat Idul Fitri. Semoga hidayah dan ridho Allah senantiasa bersamamu dan keluarga)
  4. May Allah bless you immensely! Eid Mubarak. (Semoga kau diberkahi Allah dengan luar biasa! Selamat Hari Raya)
  5. Sending you best wishes on Eid and wishing that it brings you joy and blessings. (Aku mengirimimu doa-doa baik di Hari Raya dan semoga bahagia dan berkah)
  6. May this special day bring peace, happiness and prosperity to everyone. Eid Mubarak! (Semoga hari spesial ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan untuk semua. Selamat Hari Raya).
  7. May Allah flood your life with happiness, your heart with love, your mind with wisdom. Wishing you a very Happy Eid al-Fitr! (Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia!)
  8. Its more than just an Eid wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you (Lebih dari sekedar harapan Idul Fitri, lebih dari sekadar pesan juga, karena ini disertai dengan pikiran hangat dan penuh kasih yang dimaksudkan untukmu)
  9. A time for joy, a time for togetherness, a time to remember the blessings. May Allah bless you. Happy Eid Mubarak! (Waktunya berbahagia, waktu untuk bersama, waktu untuk mengingat semua berkah. Semoga Allah memberkahimu. Selamat Hari Raya!)
  10. Sorry for all of my bad manners. Happy Eid Al-Fitr for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan. (Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya idul fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadhan kali ini).
  11. The most noble man is one who forgives the mistakes of others. On this glorious day, I apologize for any wrong. Eid Mubarak.
    (Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya memohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya)
  12. Enjoy these amazing days and remember those who need our help. Happy Eid and Happy Holidays to everyone! (Nikmati hari-hari hebat ini dan ingatlah mereka yang membutuhkan bantuan kita. Selamat lebaran dan selamat berlibur untuk semuanya!)
  13. It's more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it's meant for you. Happy Eid! (Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!)
  14. Eid Mubarak. May your homes and hearts be filled with the joyful spirit of eid.(Selamat Idul Fitri. Semoga rumah dan hati kamu dipenuhi dengan semangat Idul Fitri yang menyenangkan)
  15. Wishing you all a very happy and peaceful Eid al-Fitr. May Allah accept our good deeds, forgive our transgressions, and ease the suffering of all people around the globe. Eid Mubarak. (Semoga hari rayamu berbahagia dan penuh kedamaian. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan pelanggaran kita, dan memudahkan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Lebaran)

Itulah 40 ucapan Idul Fitri 1442 H baik dalam bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. (Suara.com/ Husna Rahmayunita).

BACA SELANJUTNYA

40+ Ide Ucapan Idul Fitri Perusahaan untuk Lebaran 2023, Formal dan Resmi