Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 13 Mei 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - TikTok selama ini dikenal sebagai platform berbagi video pendek yang sangat menghibur. Namun layanan ini disebut-sebut mengembangkan dukungannya ke berbagai hal, termasuk dalam fitur lowongan kerja.

Selama ini platform TikTok lebih banyak memberikan konten populer seperti tarian, filter yang unik, dan aksi menarik lainnya. 

Namun kini, TikTok dikabarkan sedang menguji fitur lowongan kerja yang bisa dimanfaatkan untuk mencari kerja atau sebaliknya mencari pekerja.

Seperti diwartakan Engadget, Rabu (12/5/2021), fitur TikTok itu akan bisa dimanfaatkan pengguna untuk mencari pekerjaan. Sebaliknya, perusahaan juga bisa menggunakannya untuk menemukan calon karyawan yang sesuai.

Meski demikian, fitur baru untuk pencari kerja itu tidak akan ditanam di aplikasi utama TikTok. Alih-alih, media sosial tersebut akan menyediakan sebuah laman website yang berisi daftar lowongan kerja.

Ilustrasi TikTok. (Pixabay/konkarampelas)

Selain itu, TikTok juga akan menyediakan ruang bagi pencari kerja untuk mengunggah video resume mereka, alih-alih hanya menggunakan resume tertulis. Video riwayat hidup dan pengalaman kerja itu juga bisa ditempel di profil TikTok.

Fitur lowongan kerja TikTok ini dinilai bisa tepat sasaran, mengingat mayoritas pengguna media sosial tersebut masih berusia muda yang biasanya sedang mencari pekerjaan.

TikTok sendiri belum memberikan konfirmasi soal fitur baru ini, kapan ia siap diluncurkan, dan bagaimana bentuk finalnya.

Kita nantikan saja sampai fitur lowonga kerja ini benar diluncurkan sebagai fitur baru TikTok.

Setelah merambah ke lowongan kerja, ke mana lagi aplikasi TikTok akan mengembangkan layanannya. Tak terbatas hanya untuk hiburan semata, makin luas jangkauan platform ini. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Telegram Siap Hadirkan Fitur Stories pada Aplikasinya, Mulai Kapan?