Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 13 Mei 2021 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Konflik Israel dan Palestina yang kian memanas juga berimbas di media sosial, termasuk netizen Indonesia yang aktif menyuarakannya. 

Nampak netizen Indonesia melancarkan aksi bela Palestina di media sosial secara gencar. Ramai di berbagai media sosial, termasuk Instagram (IG).

Salah satu hal yang dilakukan oleh para netizen Indonesia dalam rangka menunjukkan keberpihakan mereka pada Palestina adalah dengan menyerah akun IG Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Hal itu dapat dilihat dari banyaknya komentar berisi hujatan dari netizen dalam salah satu unggahn foto di akun Instagram Benjamin Netanyahu.

Dalam unggahan Instagramnya Rabu (12/5/2021) Netanyahu menuliskan bahwa pihaknya akan segera mengumumkan keadaan darurat khusus di Lod dan meningkatkan kekuatan di lapangan.

"Kami segera mengumumkan keadaan darurat khusus di Lod. Saya memerintahkan untuk bekerja keras untuk mempertebal kekuatan di lapangan untuk memulihkan perdamaian dan ketertiban di Lod dan seluruh bagian negara secepat mungkin," tulis Netanyahu menggunakan bahasa Ibrani, dikutip BeritaHits.id dari unggahannya di Instagram, Rabu (12 Mei 2021).

Dalam kolom komentar unggahan tersebut, beberapa netizen diduga dari Indonesia menuliskan komentar-komentar bernada menghujat untuk Netanyahu. Beberapa dari mereka juga menyerukan keberpihakan pada Palestina.

"TANGAN KOSONG KALO BRANEEE!!!" tulis netizen dengan akun diilah_busin***.

Warganet serang akun IG Benjamin Netanyahu (instagram.com/@b.netanyahu)

Komentar tersebut disukai oleh lebih dari 4 ribu akun lainnya dan mendapat tanggapan sebanyak 80 kali.

"Santet santet," tulis netizen dengan akun abzralgh***.

"Ayok kita hujat terus," tulis netizen dengan akun fadilah_***.

"Pasukan ID (Indonesia) serbuuu" tulis netizen lain dengan akun permana.r***.

"Yang tahu tempat ruqyah tolong dong ruqyah nih orang cok... Dzulumat... Tersesat oh tersesat astaghfirullah," tulis netizen dengan akun aswarsn***.

Beberapa netizen Indonesia lain tampak menuliskan kata 'Palestina' dan menyematkan lambang bendera negara tersebut di komentar mereka sebagai tanda dukungan untuk Palestina.

Tak hanya di unggahan tersebut, beberapa unggahan Netanyahu di akun Instagramnya juga tak luput dari komentar-komentar pedas netizen Indonesia.

Itulah bergam seruan netizen Indonesia yang membela Palestina, bahkan sampai menyerbu akun IG Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. (BeritaHits.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini