Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 13 Mei 2021 | 11:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021) dimeriahkan netizen di media sosial. Beragam ucapan Selamat Idul Fitri dan #EidMubarak ramai di linimasa.

Di hari Lebaran ini, seluruh umat Muslim di seluruh dunia merayakannya, baik secara langsung maupun online juga media sosial.

Tak sedikit pengguna media sosial yang menyambut lebaran dengan menuliskan doa dan harapan, seperti netizen pengguna Twitter.

Terpantau tagar #EidMubarak menduduki trending topik Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan lebih dari 253.000 tweet.

Lewat tagar tersebut, banyak netizen yang saling meminta maaf kepada pengguna lainnya dan berdoa agar kembali dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan. Juga saling memberikan ucapan Selamat Idul fitri.

"Selamat Hari Raya semua. Mohon maaf atas semua salah dan kurang saya sepanjang interaksi kita di sini. Semoga Allah mengampuni segala dosa kita dan mengganjari semua amalan kita. Have a great day with your family and friends! #EidMubarak," tulis akun @yupifungum.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H / 2021 M. Taqabbalallahu minna wa minkum wa taqabbal ya kariim. Minal Aidin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan batin. Happy #EidMubarak. Selamat lebaran mutual Twitter semuanya. Stay safe and keep healthy. Goodbye Ramadhan," komentar @dinoraandriann.

Tagar yang tengah ramai di media sosial Twitter (13/5/2021) [screenshot Twitter].

Tak hanya itu, beberapa netizen pun berkreasi membuat cuitan berupa pantun karena tidak bisa berkumpul pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H kali ini bersama keluarga di kampung akibat pandemi.

"Anyam ketupat bertemu simpul, masak ditungku bersilang kayu, jangan sedih tak dapat berkumpul, saudara di kampung yang penting sehat selalu. Selamat Idulfitri buat saudaraku yang merayakan. Mohon maaf lahir dan batin #idulfitri1442H #EidMubarak," cuit @Arth_sihotang15

"Ketupat sama opor udah dibikin, kacang tanah juga udah digaremin, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin #EidMubarak," tambah @ndregustino.

Selain tagar #EidMubarak, kata kunci Selamat Lebaran pun menduduki trending topik Twitter Indonesia dengan cuitan sebanyak lebih dari 82.400 tweet.

Cuitan tersebut pun berisi tweet serupa, di mana pengguna saling meminta maaf dan memanjatkan doa.

"Mohon maaf ya semuanya buat segala kesalahan yang disengaja atau tidak, perbuatan atau ketikan. Semoga menjadi pribadi yang lebih baik dan dipertemukan Ramadhan selanjutnya, aamiin. Selamat lebaran," ungkap @lilaccountz.

Kata kunci yang masih berkaitan dengan Hari Raya Idulfitri juga mencakup May Allah dan Sungkem, masing-masing dicuitkan sebanyak lebih dari 193.000 dan 7.000 tweet.

Lewat artikel ini, kanal HiTekno.com turut mengucapkan Selamat Idul fitri bagi yang merayakannya. Maaf lahir batin dan jaga selalu protokol kesehatan. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen