Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 13 Mei 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beredar video yang menampilkan seorang pengemis tengah menghitung uang hasil mengemis setelah ditukarkan di minimarket. Penampakannya pun sampai viral di media sosial.

Video viral di media sosial ini diunggah oleh akun Tiktok @bidan_pratiwi, Rabu (12/5/2021), dan langsung mencuri perhatian netizen.

Nampak dalam video tersebut, menampilkan saat pengemis tersebut sedang menghitung uang yang baru saja ia tukarkan.

Tampak seorang pengemis duduk di emperan minimarket, memegang segepok uang dengan nominal Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000 ribu rupiah.

Pengemis tersebut tampak menghitung uang itu secara sembunyi-sembunyi sambil ia tutupi dengan kain yang ia kenakan saat itu.

"Ketika pengemis selesai menukar uang kekasir indomaret," tulis pemilik akun Tiktok tersebut dalam kolom keterangan unggahannya.

"Ini penghasilan pengemis sehari setelah menukarkan uangnya ke kasir Indomaret," tulis keterangan dalam video viral di media sosial tersebut.

Pengemis hitung hasil mengemis setelah ditukarkan di minimarket. (TikTok/ bidan_pratiwi)

Melihat video tersebut, para netizen lantas menuliskan beragam komentar hingga viral di media sosial. Bagaimana pengemis ini menghitung uang secara sembunyi-sembunyi juga jadi sorotan netizen.

Sebagian besar dari mereka menyoroti hasil mengemis yang didapat oleh pengemis setelah ditukarkan di minimarket tersebut.

"Ini yang jadi sebab saya malas kasih uang ke pengemis, mending ke bapak-bapak jualan pinggir jalan yang sepi dagangannya," tulis seorang netizen dengan akun Oki Andrealas***.

"Kasih saja sama pedagang yang sudah tua, yang mau berusaha," tulis netizen lain dengan akun edog***.

"Membantu itu dari hati ya guys, positif aja itu sudah rezekinya dia," tulis netizen lain dengan akun ipoy shag***.

"Dah dah, itu kan dah dikasih modal, selanjutnya usaha ya nek," tulis netizen dengan akun lipadzuz***.

Video selengkapnya dapat dilihat DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, netizen menyoroti uang yang sedang diitung pengemis di minimarket tersebut. (BeritaHits.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan