Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 16 Mei 2021 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang menampilkan sekeluarga yang tengah naik mobil berdebat dengan seorang petugas. Pengendara mobil tersebut diminta petugas untuk putar balik malah melawan.

Tak hanya ramai dengan petugas, nampak dalam video viral penumpang mobil dengan plat nomor B ini sampai mencaci dan memukul petugas ketika diminta putar balik.

Diwartakan BeritaHits.id, kejadian dalam video viral di media sosial tersebut menimpa oleh aparat Polres Sukabumi, Jawa Barat.

Video berdurasi 23 detik itu diunggah oleh akun Instagram @infojkt24 dan mendapat banyak tanggapan dari netizen.

Dalam video itu, tampak seorang pria yang duduk di samping pengemudi berusaha memukul petugas. Namun sabetan tangannya itu ternyata hanya mengenai HP petugas yang sedang digunakan untuk merekam.

Meskipun mendapat perlakuan kurang menyenangkan, petugas tersebut tetap bersikeras meminta mobil tersebut untuk putar balik. Ia menegaskan bahwa tindakannya sudah sesuai dengan aturan pemerintah.

"Saya sudah benar ya pak ya, sesuai aturan pemerintah. Sudah jelas kan aturannya," kata pria yang merekam video tersebut.  

Pengendara ngamuk saat diminta putar balik (instagram.com/@infojkt24)

Bukan hanya pria yang duduk di depan, seorang perempuan yang duduk di kursi belakang juga terlihat menunjuk ke arah perekam video dan mengaku sebagai keluarga polisi. Ia bahkan berkata kasar sambil berusaha mengambil ponsel petugas.

"Saya juga polisi keluarganya, heh an**ng lo ya," teriak perempuan itu.

"Eh kok malah ngomong kasar," kata pria yang merekam video.

Beberapa pria yang ada di lokasi tampak berusaha melerai. Mereka lantas menenagkan pengendara mobil di lokasi yang terpisah dengan petugas yang merekam.

Dalam video tersebut, terlihat dengan jelas bahwa mobil yang diminta putar balik itu berplat nomor B.

Para netizen yang melihat video viral tersebut lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka mengutuk aksi dua orang dalam mobil tersebut.

"Mungkin bapak dan ibu itu sudah stres gara-gara aturan aturan aturan," tulis netizen dengan akun r.izmael.

"Bingung sama warga masyarakat sekarang kenapa jadi banyak sih yang emosi dan suka yang melawan anggota. What happen??" tulis netizen dengan akun ramadhan_thole.

"Sedih lihatnya, konon katanya orang Indonesia paling terkenal sopan santun dan tata kramanya, but jaman sekarang sudah berubah semua. Semua jadi beringas... sudah hilang nilai-nilai tata krama dan sopan santunnya," tulis netizen dengan akun legendbaozi.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Itulah video viral di media sosial, penumpang mobil plat B yang emosi saat diminta putar balik oleh petugas. (BeritaHits.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini