Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 16 Mei 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, postingan yang membagikan aksi gotong royong warga membantu evakuasi mobil polisi. Dilaporkan kendaraan petugas ini masuk ke jurang, sehingga butuh bantuan untuk mengangkatnya.

Dalam postingan ini, dilaporkan aksi gotong royong ini dilakukan oleh warga Gunungkidul hingga menarik perhatian netizen. Bagaimana tidak, mereka ikut turun ke jurang dengan tali berusaha menyelamatkan polisi yang jadi korban.

Peristiwa ini terjadi di Gedangsari, Gunungkidul. Proses evakuasi menjadi viral setelah dibagikan oleh seorang netizen di grup Facebook Info Cegatan Jogja Update.

Netizen dengan akun Haryanto Sidiq itu turut memuji aksi warga Gunungkidul itu. Tak lupa, ia turut membagikan keterangan terkait jatuhnya mobil polisi ke jurang dan foto proses evakuasi.

"Gunungkidul itu luar biasa. Tkp. Gedangsari Gunungkidul," tulis Haryanto Sidiq di Facebook seperti dikutip oleh HiTekno.com dari BeritaHits.Id, Sabtu (15/5/2021).

Diketahui mobil itu masuk ke jurang saat polisi sedang melakukan patroli. Akibat kejadian itu, tiga orang polisi terluka.

"Mobil Polsek nyemplung jurang saat patroli, tiga polisi terluka," tulis tangkapan layar headline berita yang dibagikan itu.

Proses evakuasi mobil patroli Polsek Gedangsari yang masuk jurang, Jumat (14/5/2021). [Kontributor SuaraJogja.id / Julianto]

Terlihat, warga Gunungkidul membawa tali tambang dan bersama-sama menarik mobil polisi dari jurang. Mereka bahkan berusaha sekuat tenaga menyelamatkan nyawa polisi sampai tidak memikirkan keselamatan mereka sendiri.

Bagaimana tidak, mereka semua terlihat berdesak-desakan tidak menjaga jarak demi bisa melakukan evakuasi. Warga juga belum sempat memakai masker.

Momen gotong royong ini langsung menuai pujian dari netizen. Selain memuji, banyak dari mereka yang turut menyentil pemerintah karena kerap tidak mendengarkan suara rakyat yang begitu mengayomi.

"Semboyan masyarakat melindungi, mengayomi, melayani polisi," tulis netizen.

"Lihatlah gotong royong solidaritas rakyatmu sangat kuat. Tapi gimana sebaliknya para pejabat ke rakyatnya," sentil netizen.

"Warga ke mereka bisa seperti itu. Tapi mereka ke warga," celutuk netizen.

"Respect dengan warganya. Semoga saat di jalan gantian yang ditolong bukan sebaliknya," puji yang lain.

"Jogja istimewa. Buat bapak polisi tolong kalau ada yang kecelakaan warga ya dibantu dan jangan minta imbalan," pesan netizen.

"Rakyat tidak usah disuruh juga pasti bantu yang lagi kena musibah. Mudah-mudahan bisa buat inspirasi pejabat atau aparat," harap lainnya.

Itulah kisah viral di media sosial, warga Gunungkidul gotong royong evakuasi mobil polisi yang masuk jurang. (BeritaHits.id/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli