Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 16 Mei 2021 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram selama ini menghadirkan fitur untuk posting foto dan video hanya melalui aplikasi, namun tidak menggunakan versi web atau desktop. Namun akhirnya, fitur tersebut bakal dihadirkan.

Berdasarkan bocoran yang muncul, nantinya pengguna aplikasi Instagram desktop akan bisa mempostingkan foto.

Kabar ini muncul dari leaker Alessandro Paluzzi, yang menyampaikan Instagram diperkirakan akan mengizinkan pengguna untuk memposting foto dari desktop.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan akun Twitter @alex193a pada 14 Mei, pengguna akan dapat menyeret dan melepas gambar dari komputer, memotong gambar, menambahkan filter, mengedit, dan hampir semua hal lain yang dapat ditemukan di perangkat seluler saat mengunggah foto.

"Instagram sedang mengerjakan kemampuan untuk membuat postingan dari situs web desktop," tulis leaker tersebut.

Ilustrasi Instagram. (HiTekno.com)

Paluzzi menambahkan bahwa fitur Instagram desktop tersebut saat ini hanya diuji secara internal sehingga tidak semua pengguna dapat menggunakannya.

Sayangnya, fitur tersebut belum mendukung kemampuan mengambil gambar dari kamera di komputer secara langsung. Batasan yang sama juga terjadi pada video IGTV.

Instagram saat ini lebih berfokus pada aplikasi Instagram mobile yang bisa diunduh di Android ataupun iOS. Namun, antarmuka web desktop mungkin berguna bagi beberapa pengguna yang lebih suka melihat gambar dan video di layar yang lebih besar.

Dilansir dari Android Central pada Sabtu (15/5/2021), masih belum diketahui apakah Instagram juga mengizinkan pengguna untuk mengunggah jenis konten lainnya, seperti Stories atau Reels.

Sayangnya belum diketahui sampai kapan Instagram membuka fitur untuk posting foto dari desktop ini. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Aplikasi Kalender Jawa, Memudahkan Penanggalan