Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 16 Mei 2021 | 10:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Maraknya belanja online juga diiringi dengan berabgai kisah unik antara pemebeli dan penjual, bahkan kini dengan kurir paket. Seperti kisah viral di media sosial ini, emak-emak memarahi kurir paket karena barang tidak sesuai.

Dalam video viral di media sosial, nampak perdebatan antara emak-emak selaku pembeli dengan seorang kurir paket.

Video mengamuknya emak-emak itu dibagikan oleh pengguna akun Facebook Eris Riswandi. Dalam keterangannya, ia ikut geram karena nenek itu justru tidak protes dengan seller.

"Ada yang tau gak ini siapa? Kasih tau kalau barang gak sesuai marahnya sama seller jangan sama kurir. Ini pasti jenis pembeli yang di check out pada aplikasi apa, di catatan beda lagi," kritik Eris Riswandi seperti dikutip oleh HiTekno.com dari BeritaHits.Id, Sabtu (15/5/2021).

"Gue yakin dah gue pengen lihat resinya. Tuh yang belakang juga lagi nge-video-in, sini dateng, pengen tau apa akun sosmed lu, netizen pengen lihat juga video yang lu post kayak gimana," lanjutnya.

Dalam video viral di media sosial, kedua emak-emak itu bergantian menyebut kata kasar ke kurir paket karena barang tak sesuai pesanan. Mereka bahkan merekam kurir paket yang dinilai tidak becus.

"Ini kalau sobek lu yang gue injak. Kalau sobek lu yang gue matiin," amuk salah seorang emak-emak.

Nenek Ini Amuk dan Kasari Kurir Paket Bikin Geram. (Facebook/Eris Riswandi)

Sang kurir paket pun dengan sabar berusaha menjelaskan jika mereka sebaiknya protes ke seller. Menurutnya, masalah packing dan barang yang dipesan bukan tanggung jawab pihak paket.

"Pokoknya kalau misalkan sellernya komplain karena packinnya beda dari semulanya," jelas kurir.

Belum sempat menyelesaikannya, emak-emak satunya udah ngegas mengamuk. Ia menyebut masalah bukan karena packing melainkan barang tidak sesuai pesanan. Sedangkan emak-emak satunya kembali mengucap kata kasar.

"Ini bukan karena packing ya. Ini karena barangnya gak sesuai," tambah emak-emak satunya.

"Blok, gob**k," teriak emak sebelahnya.

Sang kurir pun dengan suara meninggi ogah disalahkan karena itu merupakan tanggung jawab penjual. Namun, emak-emak itu nampak tidak mengerti belanja online dan malah tambah mengamuk.

"Masalah sesuai gak sesuai bukan urusan kita kak," sahut kurir.

"Masalahnya kenapa lu ngotot? Tugas lu ya balikin ke seller. Gob**k. Tugas lu mulangin kesana," balas sang emak.

Nenek Ini Amuk dan Kasari Kurir Paket Bikin Geram. (Facebook/Eris Riswandi)

Sudah pusing, sang kurir paket hanya bisa menjawab dengan sabar. Ia akhirnya meminta barang itu kembali untuk dikembalikan ke pengirim.

"Oo gitu, ohh begitu. Yaudah bu rapiin-rapiin," pungkas sang kurir.

Aksi emak-emak itu turut memicu emosi netizen yang menontonnya. Banyak dari mereka yang balik menghujat perkataan emak-emak itu yang tidak tahu namun terus ngegas.

"Maka nya kalau beli lebih baik COD, kalau enggak sesuai dengan barangnya bisa di batalkan," saran netizen.

"Bikin emosi emak-emaknya," sahut netizen.

"Heemmmm malu-malu in. Emaknya sama anak nya sama aja. Beli di pasar aja gak usah beli online kalau gak mudeng mah. Bikin pusing orang," hujat yang lain.

"Auto emosi seketika gua pen nonjok," aku netizen.

"Malu denger nya juga. MasyaaAllah baru aja lebaran," tegur yang lain.

Video yang menjadi viral ini bisa disaksikan DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, emak-emak marahi kurir paket karena barang yang dibeli saat belanja online berbeda ketika sampai. (BeritaHits.id/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Huawei dan Telkomsel, Hadirkan Modem Orbit Star H2 dengan Paket Kuota FantaSix 150 GB