Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 18 Mei 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beragam video kini bisa kamu temukan di TikTok, tak cuma menghibur saja nyatanya salah satu videonya berhasil membuat seorang wanita menemukan suaminya yang hilang. 

Melansir The Independent, seorang wanita di Vietnam sudah 11 tahun terpisah dari suaminya. Suami wanita tersebut dinyatakan hilang.

Meski begitu, wanita ini akhirnya berhasil menemukan sang suami berkat sebuah video TikTok. Rupanya, seorang pengguna TikTok mengunggah video pria gelandangan yang sering berada di area sekitar rumahnya.

Pengguna TikTok itu sendiri memang bermaksud untuk membantu si pria agar kembali bertemu keluarga. Tak butuh waktu lama, pengguna TikTok tersebut dihubungi oleh istri sang pria.

Sang istri menyebutkan bahwa pria gelandangan tersebut terlihat mirip dengan suaminya yang hilang. Tak hanya itu, ia mengirimkan foto lama suaminya sebagai bukti.

11 Tahun Terpisah, Wanita Ini Temukan Suami Hilang Berkat Video TikTok (facebook.com/Beatvn)

Di sisi lain, pengguna TikTok yang mengunggah video itu mengungkap bahwa pria gelandangan tersebut sudah berkeliaran di area sekitar rumahnya selama hampir satu dekade.

Hal tersebut sesuai dengan pernyataan sang istri, yang menyatakan jika suaminya menderita gangguan jiwa dan pergi dari rumah sekitar satu dekade lalu.

Setelah bertukar informasi, sang istri meminta agar pengguna TikTok tersebut untuk mengonfirmasi identitas si pria. Sang istri juga menyebut jika suaminya punya tato di dada.

Meski butuh waktu, pengguna TikTok tersebut akhirnya berhasil mengonfirmasi jika pria gelandangan di sekitar rumahnya punya tato yang sama.

Setelah 11 tahun berpisah, sang istri pun akhirnya menempuh jarak 60 km dari rumahnya di provinsi Phu To ke Tuyen Quang.

11 Tahun Hilang, Wanita Ini Temukan Suami Berkat Video TikTok (facebook.com/Beatvn)

Tak hanya reuni dengan suami, wanita ini akhirnya juga bisa membawa sang suami pulang ke rumahnya. Kisah mereka juga dibagikan laman Facebook Beatvn.

"Cerita ini mungkin susah dipercaya, tapi ini nyata. Terima kasih kepada kekuatan media sosial, seorang suami, ayah, dan putra yang sudah 11 tahun hilang bisa ditemukan berkat sebuah video."

"Mulai sekarang, tidak akan ada yang memanggilnya gelandangan lagi," tulis laman Beatvn.

Unggahan wanita yang menemukan suaminya yang hilang 11 tahun dari video TikTok ini lantas viral. (Suara.com/Amertiya Saraswati)

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata Codebluuuu Tiktok yang Viral Ribut dengan Farida Nurhan