Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 20 Mei 2021 | 18:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar duka datang dari dunia mangaKentaro Miura mangaka legendaris kreator dari Berserk dilaporkan meninggal dunia pada 6 Mei 2021 kemarin.

Sosok legendaris yang selama ini dikenal dengan manga Berserk. Salah satu karya yang telah mendunia dan memiliki banyak penggemar.

Kabar meninggalnya itu salah satunya dibagikan akun Twitter @DarkHorseComics pada Kamis (20/5/2021). Dikabarkan pengarang manga terkenal Berserk ini menderita diseksi aorta akut sebelum meninggal dunia.

"Kentaro Miura meninggal pada 6 Mei 2021 karena diseksi aorta akut. Dia berusia 54 tahun. Miura-sensei adalah seniman ahli dan pendongeng dan kami memiliki hak istimewa untuk menerbitkan beberapa karya terbaiknya, termasuk mahakaryanya, Berserk," tulis @DarkHorseComics.

"Dia akan sangat dirindukan. Belasungkawa kami sampaikan kepada keluarga dan orang-orang terkasihnya," lanjut @DarkHorseComics.

Kentaro Miura Meninggal Dunia. (Twitter)

Sontak kabar itu membuat pencinta manga berduka terlebih mereka yang selama ini menikmati karya-karya Kentaro Miura.

"RIP Legend Kentaro Miura!" netizen ikut berduka.

"Terima kasih Miura-sensei telah berbagi dengan kami karyamu, terima kasih terima kasih terima kasih. Dalam hatiku, aku percaya Guts dan Casca menemukan kebahagiaan mereka selamanya dan aku percaya kamu menemukan kedamaian. Turut berduka cita kepada rekan dan keluarganya," tulis netizen lainnya.

Karya Kentaro Miura, salah satu manga terlaris sepanjang masa, Berserk memulai debutnya pada tahun 1989 dengan volume kedelapan yang dijadwalkan akan dirilis Juli ini. Manga fantasi gelap melahirkan TV dan film anime, video game, dan barang dagangan yang tak terhitung jumlahnya.

Miura , yang berasal dari Chiba, pertama kali menggambar manga saat masih kecil dengan karya debutnya dicetak dipublikasi sekolah. Miura kemudian mengutip Disney, Paul Verhoeven, Hellraiser, dan artis mulai dari Bosch hingga MC Escher sebagai pengaruh.

Dia pernah mendapat penghargaan sebagai pencipta manga. Sementara Berserk adalah karyanya yang paling terkenal dan sukses. Dia juga mengerjakan berbagai proyek manga selama bertahun-tahun.

Itulah kabar duka meninggalnya Kentaro Miura pengarang manga Berserk yang legendaris. (Matamata.com/ Tinwarotul Fatonah).

BACA SELANJUTNYA

5 Mangaka Terkenal Sepanjang Jaman: Mulai dari Era 90-an dari Berbagai Genre