Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 24 Mei 2021 | 10:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, penampakan lamaran dengan uang panaik berjumlah fantastis. Tak tanggung-tanggung, disediakan secara cash sampai Rp 1,33 miliar.

Dilaporkan BeritaHits.id, uang panaik kali ini diduga terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tak jarang memang budaya ini mencuri perhatian netizen.

Tak tanggung-tanggung, uang panaik pasangan kekasih bernama Nurlela Ismael dan Ruli Astaman tersebut mencapai total Rp 1,33 miliar.

Acara lamaran dengan uang panaik fantastis tersebut mendadak viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo, Minggu (23/5/2021).

Menurut informasi yang beredar, acara lamaran pasangan kekasih tersebut dilangsungkan di salah satu hotel mewah di Kota Makassar.

Dalam video viral di media sosial, terlihat segerombolan tamu lamaran yang bersiap-siap akan memasuki tempat digelarnya acara.

Perlu diketahui, dalam budaya Bugis Makassar, acara itu disebut Mappetuada dan merupakan tradisi yang umumnya dilestarikan sebelum melangsungkan pernikahan.

Lamaran pakai uang panaik 1,33 miliar viral (Instagram/makassar_iinfo).

Salah satu pria di sana terlihat membawa sebuah kotak yang berisikan segepok uang panaik untuk diserahkan kepada keluarga mempelai wanita.

Segepok uang yang ditata cantik tersebut diduga total mencapai Rp 1,33 miliar seperti kesepakatan sebelumnya.

Namun, sampai artikel ini ditulis, belum diketahui secara lengkap latar belakang kedua mempelai yang melangsungkan acara lamaran itu.

Meskipun demikian, lamaran tersebut kadung viral dan menjadi perbincangan netizen. Beberapa dari mereka menyoroti total uang panaik yang mencapai Rp 1,33 miliar.

"Akhirnya aku tahu bagaimana banyaknya uang Rp 1 M," komentar Melisoraya.

"Buset, dipakai beli mie ayam bisa berenang di dalamnya," timpal rdwnn.13.

"Sekali-kali min posting uang panaik Rp 20 juta atau Rp 30 juta biar kami ini semangat," balas Muharman95.

"Semoga mamahku tidak melihat ini," kata Fadillahasiz.

"Calon mertua jangan sampai lihat," sahut netizen lain.

Di samping itu, banyak netizen mendoakan agar kedua mempelai lamaran kelak akan menempuh kehidupan rumah tangga dengan bahagia.  Klik DI SINI untuk menyaksikan video viral tersebut.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana lamaran dengan uang panaik Rp 1,33 M yang sukses membuat heboh netizen. (BeritaHits.id/ Hernawan).

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz