Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 24 Mei 2021 | 11:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, video yang menampilkan aksi heroik seorang bocah dalam membuka akses jalan bagi ambulans di tengah kemacetan.

Nampak dalam video viral tersebut, bocah ini turun ke jalan untuk memberikan aba-abak kepada pengguna jalan lainnya.

Apa yang dilakukannya dalam rangka membantu ambulans tersebut untuk melintasi kemacetan.

Rupanya, sosok anak tersebut bernama Adrian. Anak yang genap berusia 7 tahun di bulan Juni ini sehari-hari berada di ijalanan untuk menemani ayah dan ibunya.

Sang ayah berjualan air minum dan sang ibu berjualan tissue di salah satu lampu merah kota Bandung.

Rupanya, Adrian merupakan anak dari keluarga yang kurang berkecukupan. Tahun lalu ia bersekolah di TK namun kemudian terhenti karena biaya.

Adrian ingin bersekolah di SD tahun ini, begitu pun dengan kedua orang tuanya.

Viral Aksi Heroik Bocah Buka Akses Jalan Ambulans, Ini Sosoknya (Instagram/uncle_teebob)

Namun, orang tua Adrian pesimis untuk menyekolahkannya karena pendapatan dari menjual air dan tissue di lampu merah hanya cukup untuk makan sekeluarga.

Bahkan, seringkali pendapatan mereka hanya cukup untuk makan Adrian saja. Meski keadaan keluarga Adrian sulit, mereka pantang untuk mengemis.

Perlu diketahui, video Adrian viral akhir-akhir ini karena membukakan jalan untuk ambulans yang sedang membawa orang sakit jantung menuju ke rumah sakit di Kota Bandung.

Setelah ditemui oleh pemilik akun instagram @uncle_teebob, rupanya hal itu ia lakukan atas keinginannya sendiri karena ia senang jika melihat ambulans.

Itulah video viral di media sosial, aksi heroik bocah dalam membantu buka akses bagi ambulans yang terjebak dalam kemacetan di Bandung. (BeritaHits.id/ Aulia Hafisa).

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli