Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 26 Mei 2021 | 07:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah potret Sekolah Dasar (SD) tiba-tiba membuat ramai netizen hingga viral di media sosial. Gaga-gara nama sekolah tersebut, sampai disebut sebgai SD Wibu.

Dalam postingan di media sosial, menampilkan potret sebuah SD di Pasuruan, Jawa Timur dengan nama yang unik dan membuat ramai netizen.

Penampakan sekolah ini dibagikan oleh akun Twitter parodi bernama Divisi Humas Polisi Bikini Bottom (@fahar17). Akun ini nampak membagikan foto pagar lengkap dengan nama SDN Wibu itu.

"SD Wibu," tulisnya memberitahu dalam Twitter seperti dikutip oleh HiTekno.com dari Suara.com, Selasa (25/5/2021).

Terlihat, sekolah dasar negeri itu bernama SDN Kejapanan IV. Sekolah dasar ini terletak di Jalan Stadion Nomer 17 Kejapanan, Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Dari keterangan foto, nampak potret itu diambil pada tanggal 19 April 2012 silam. Istilah wibu sendiri merupakan sebutan bagi orang-orang yang menggemari segala hal berbau Jepang secara berlebihan.

Nama SDN Kejapanan yang seolah menggambarkan Negeri Sakura itu lantas dikaitkan dengan wibu. Dengan kata lain, siswa-siswa di SDN Kejapanan seolah-olah belajar di sekolah Wibu.

Viral Sekolah Dasar di Pasuruan Disebut SD Wibu. (Twitter/@fajar17)

Nama unik sekolah dasar itu langsung ramai dikomentari oleh netizen hingga penampakan SD Wibu ini viral di media sosial. Banyak netizen yang merupakan fans dari segala hal berbau Jepang turut memberikan komentar kocak mereka.

"Tiap pagi di gerbang bukannya salim malah ohayo gozaimasu," celutuk netizen.

"Menu menu jajanan di kantinnya : Okonomiyaki, takoyaki, ramen, yakimeshi, hmm terus apalagi ya?," komen netizen.

"Tiap masuk kelas: Ohayou gozaimasu, Anakku tachi! Mari kita hormat ke Tennou Heika!," tambah yang lain.

"Ada juga Japanan Pasuruan. Terus perumahan Japan Raya Sooko Mojokerto," beber netizen.

"SD Romusha," sahut lainnya.

"Mengikuti kurikulum desa Konoha," timpal yang lain.

Itulah penampakan sekolah yang viral di media sosial, saking ramainya sorotan netizen pada SD Wibu ini. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

7 Makanan Jepang di Anime Suzume no Tojimari