Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 26 Mei 2021 | 11:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari ini, Rabu 26 Juni 2021 bertepatan dengan Hari Raya Waisak yang dirayakan umat Buddha di seluruh dunia. Netizen pun ikut meramaikan dengan memberikan ucapan selamat di media sosial.

Saking ramainya pembicaraan netizen terkait Waisak, sampai membuatnya masuk ke trending topik Twitter Indonesia. Yang berisi beragam ucapan selamat kepada umat Buddha yang sedang merayakannya.

Twitter sendiri bahkan menyiapkan ikon khusus dalam merayakan Hari Raya Waisak. Yakni dengan penggunaan hashtag #Waisak dan #VesakDay yang akan otomatis menampilkan ikon bunga teratai di sampingnya.

Di timelinte Twitter sendiri bisa dilihat kalau hashtag #Waisak tersebut telah digunakan lebih dari tiga ribu cuitan sejak Rabu pagi. Juga hashtag #VesakDay sudah lebihd dari lima ribu cuitan.

Dalam trending topik Twitter Indonesia sendiri terlihat kata Buddha yang juga ikut masuk bersamaan dengan #VesakDay dan #Waisak. Ketiganya banyak digunakan netizen di media sosial ini.

Trending topik Twitter - Selamat Hari Raya Waisak 2565 - 26 Mei 2021. (Twitter.)

Tidak hanya netizen pada umumnya, berbagai akun Twitter centang biru pun ikut menyampaikan selamat Hari Raya Waisak. Ditambah ribuan akun lainnya membuat hashtag tersebut bertahan di trending topik Twitter Indonesia.

"Selamat Hari Trisuci Waisak bagi sobat sekalian yang merayakan, semoga kedamaian dan kebahagiaan senantiasa menyertai #Waisak," tulis netizen.

"Selamat Hari Raya Waisak Tahun 2021, Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Semoga semua makhluk berbahagia. #waisak," komentar lainnya.

"Selamat Hari Raya Waisak! Wish you and your family enjoy the beauty of Vesak Day! #waisak," ungkap lainnya.

Itulah beragam keramaian netizen mengucapkan selamat Hari Raya Waisak hingga memenuhi trending topik Twitter Indonesia hari ini, Rabu 26 Juni 2021.

BACA SELANJUTNYA

Geger Dugaan Kebocoran Data Kartu SIM, Netizen Ngamuk ke Kominfo