Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 28 Mei 2021 | 09:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTube Indonesia tidak hanya diramaikan dengan sejumlah content creator, beberapa artis kini juga ikut merambah dunia YouTube. Dirangkum oleh tim HiTekno, berikut 6 artis dengan perkiraan penghasilan YouTube tertinggi. Siapa saja kah?

Deretan artis kenamaan seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Baim Wong dan Paula Verhoeven, Deddy Corbuzier hingga Ruben Onsu menjadi nama-nama besar yang kini bergabung di YouTube.

Rajin mengisi konten video beragam dari prank hingga vlog, deretan artis-artis ini langsung meraup jumlah viewers yang cukup banyak dalam waktu singkat.

Berdasarkan data Social Blade pada Jumat (28/5/2021), berikut 6 artis dengan perkiraan penghasilan YouTube tertinggi di Indonesia.

1. Ruben Onsu

Sarwendah, Betrand Peto, dan Ruben Onsu. (Instagram/ @ruben_onsu)

Dengan total 7,98 juta subscribers, channel YouTube Ruben Onsu dengan nama The Onsu Family mampu mengumpulkan total penghasilan hingga Rp 2,3 miliar per bulan. Hingga kini, channel tersebut telah mengunggah 764 video.

2. Atta Halilintar

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (youtube/Atta Halilintar)

Atta Halilintar menjadi YouTuber Indonesia dengan jumlah subscribers terbanyak yaitu 27,6 juta. Dengan 1.297 video yang diunggah, Atta Halilintar meraup Rp 3,6 miliar per bulan.

3. Ria Ricis

Konten populer di YouTube. (YouTube/Ria Ricis)

Berada di urutan kedua, Ria Ricis mendapat 25,5 juta subscribers. Telah mengunggah lebih dari 1.300 video, Ria Ricis mendapat pemasukkan Rp 4 miliar tiap bulannya usai bergabung dengan YouTube.

4. Deddy Corbuzier

Miawaug dan Deddy Corbuzier. (youtube/Deddy Corbuzier)

Deddy Corbuzier menempati urutan keempat sebagai artis dengan penghasilan YouTube tertinggi. Sejak bergabung, Deddy Corbuzier telah mengumpulkan 14,4 juta subscribers dengan total pemasukkan Rp 5,1 miliar per bulan.

5. Baim Wong dan Paula Verhoeven

Prank iPhone XS Max Baim Wong. (YouTube/Baim Paula)

Channel Baim Wong dan Paula Verhoeven dengan nama Baim Paula telah mengumpulkan total 18,8 juta subscribers. Pasangan artis ini mengumpulkan total Rp 5,9 miliar dengan 1.405 video yang telah diunggah.

6. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/ raffinagita1717)

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan channel Rans Entertainment menempati urutan pertama sebagai artis dengan penghasilan YouTube tertinggi. Dengan 2.180 video yang diunggah dan 20,6 juta subscribers, channel YouTube ini mengumpulkan total penghasilan Rp 8,8 miliar tiap bulannya.

Tidak hanya begitu laris manis di televisi, deretan artis dengan penghasilan YouTube tertinggi ini juga begitu diuntungkan dengan kemunculannya di situs berbagi video tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Cara Bikin Foto Mirip Artis Korea Pakai Snow AI Profile, Bikin Pangling