Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 02 Juni 2021 | 17:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Umumnya mahar atau mas kawin berupa emas atau uang, namun beda dengan pasangan ini. Mereka malah memilih mahar basreng yang jadi sorotan netizen.

Termuat dalam video viral di media sosial, pernikahan unik dengan mahar basreng atau bakso goreng yang menjadi pembicaraan netizen.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah, Selasa (1/6/2021) tampak ayah mempelai wanita sedang menyebutkan mas kawin yang diberikan pengantin pria.

Selain uang tunai dan seperangkat alat salat, pengantin pria juga memberikan sebuah mahar yang cukup unik yaitu satu kotak basreng atau bakso goreng.

"Saya nikahkan, saya kawinkan anak saya (nama), kepadamu dengan mas kawin seperangkat alat salat, ditambah uang 500 ribu rupiah, dan satu box bakso goreng, tunai," ucap ayah mempelai wanita.

Nikah dengan mahar basreng (instagram.com/@lambe_turah)

Ekspresi kedua mempelai terlihat sangat lega dan bahagia saat para saksi dan hadirin mengucapkan kata 'sah' dengan lantang.

Ketika berada di pelaminan, MC acara lantas mempersilakan kedua mempelai untuk menyantap bakso goreng yang dijadikan mahar itu.

Baik mempelai pria maupun wanita sama-sama antusias mencicipi kudapan tersebut. Para orang tua yang juga duduk di pelaminan pun tertawa bahagia melihat peristiwa itu.

Nikah dengan mahar basreng (instagram.com/@lambe_turah)

Melihat video tersebut, para netizen lantas menuliskan beragam komentar hingga viral di media sosial. Sebagian besar dari mereka menyoroti aksi kedua mempelai makan bakso goreng di pelaminan.

"Mantap sih, habis akad makan basreng," tulis netizen dengan akun stefndo.

"Sah sih tapi kaya meremehkan mahar pernikahan demi viral," tulis netizen lain dengan akun adipamungkas868.

"Kok lucu seeehh.. Tuh bukti kalau mas kawin nggak perlu mewah-mewah yang penting dinikah," tulis akun lambe_turah.

"Buat dekor bayarnya bisa buat mas kawin disepelekan," tulis netizen dengan akun emiliawidiyani.94.

"Bahkan seteguk air minum saja boleh," tulis netizen lain dengan akun ginaatiq.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Itulah video viral di media sosial, pernikahan unik dengan mahar basreng yang jadi sorotan netizen. (Suara.com/ Aprilo Ade Wismoyo).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Adegan FTV Tukang Makeup Keliling, Baru Sadar Kejanggalannya Setelah Viral