Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 05 Juni 2021 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu peristiwa tak terduga terjadi pada seorang perempuan di Andhra Pradesh yang membuat heboh usai dikabarkan meinggal lantas muncul kembali usai dua minggu dimakamkan. 

Dikutip dari India Today, Muthyala Girijamma, yang berusia 75 tahun, sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Pemerintah Vijayawada setelah terinfeksi Covid-19 sejak 12 Mei.

Namun, keluarganya diberitahu bahwa Girijamma telah meninggal karena virus tiga hari kemudian (15 Mei).

Karena prosedur yang ketat oleh pihak rumah sakit, jenazah hanya dapat dilihat dari kejauhan.

Dikabarkan pula bahwa petugas telah membungkusnya dengan plastik sehingga pihak keluarga tidak melakukan identifikasi pada jenazah Girijamma.

Ilustrasi kuburan/makam. (Shutterstock)

Keluarganya membawa pulang jenazah untuk dikremasi dan melakukan pemakaman pada hari yang sama. Namun, keadaan berubah ketika Girijamma pulang hampir dua minggu kemudian dalam keadaan sehat tepat sebelum pengiriman terakhirnya.

Kemudian terungkap bahwa mayat lain yang secara keliru diyakini sebagai Girijamma dikremasi selama upacara yang diadakan keluarganya untuknya.

Girijamma yang tidak tahu apa-apa tentang seluruh situasi kematian mengeluh tentang bagaimana tidak ada yang peduli untuk menjemputnya dari rumah sakit.

India Today juga melaporkan bahwa wanita berusia 75 tahun itu harus menggunakan dana Rs 3.000 yang dia terima dari pemerintah negara bagian untuk pulang.

Meskipun demikian, seseorang yang secara keliru dikremasi oleh keluarganya masih belum diketahui hingg kini. (Suara.com/Bimo Aria Fundrika)

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini