Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 06 Juni 2021 | 11:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beredar video yang menampilkan seorang pria tengah melakukan ritual doa untuk sebuah mobil baru. Netizen ramai membahasnya sampai viral di media sosial.

Video tersebut diunggah akun TikTok Virgovirgooo, yang menampilkan ritual usai beli mobil baru tersebut. Disebutkan kalau pengunggah video ini adalah kekasih dari pemilik mobil.

Rupanya, sang kekasih memiliki sebuah mobil baru. Kemudian, mobil tersebut didoakan olah ayah dari sang pemilik akun.

"Didoakan keluarga pacar," tulis keterangan video viral di media sosial tersebut.

Sebuah mobil baru berwarna putih tampak terparkir di sebuah rumah. Terlihat masih baru, kursi-kursi mobil itu pun masih dilapisi oleh plastik.

Sang ayah dari pemilik akun kemudian melakukan ritual dengan menaburkan beras ke arah mobil.

Dengan posisi kap mesin terbuka, beras itu pun ditaburkan di sana. Tak hanya menaburkan beras, sang ayah juga melemparkan telur di mobil tersebut.

Viral Ritual Beli Mobil Baru (TikTok/Virgovirgooo)

Ia membawa lima butir telur yang kemudian ia pecahkan di kap mesin dan juga ban mobil.

Tak hanya mobil yang mendapatkan ritual. Sang pemilik mobil pun tak ketinggalan. Terlihat kepala dari pria tersebut ditaburi beras oleh sang ayah.

Melihat adegan ini, netizen pun turut menceritakan adat yang serupa di tempat tinggal mereka.

"Di madura juga kini setiap beli kendaraan baru. Dimandikan bunga, terus dibiarkan semalaman terus keesokan paginya baru boleh dipake," ujar netizen.

"Pernah nggak digituin dari awal beli langsung dipake eh tabrakan. Bukan percaya hal gitu tapi udah adat istiadat di sii," tambah yang lain.

"Orang Aceh juga kok adat kayak gitu namanya "peusijuk" setiap kendaraan yang baru rumah baru pasangan yang baru nikah," sambung lainnya.

"Ortu gue banget, katanya biar barang sama oranganya nggak terjadi hal-hal aneh tapi dibawa di dalam doa juga kok," tulis netizen.

Viral di TikTok, video tersebut dapat disaksikan DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, ritual doa usai beli mobil baru yang jadi sorotan netizen. (Suara.com/ Aulia Hafisa).

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi