Rabu, 16 Juni 2021
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 11 Juni 2021 | 19:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - TikTok menjadi salah satu aplikasi distribusi video yang sangat popular belakangan ini. Memiliki beragam fitur yang memudahkan penggunanya, salah satunya cara pakai half filter di Tiktok yang kini tengah tren. 

Bukan hanya bagai remaja, para orang tua pun juga banyak yang menggunakan aplikasi tersebut. Misalnya saja akun bapak-bapak berjoged di depan kamera yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Bahkan, beliau sampai diundang untuk menjadi bintang tamu di beberapa stasiun televisi swasta di Indonesia lho.

Tujuan mereka menjadi pengguna TikTok pun bermacam-macam. Mulai dari sarana pelepas penat hingga mencari uang sebagai seleb TikTok.

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)

 

Mirip dengan Instagram, TikTok juga memiliki beragam fitur yang layak dicoba oleh penggunanya. Salah satunya adalah fiter.

Dengan teknologi yang satu ini, kamu bisa memoles badan atau wajah kamu sedemikian rupa hingga good looking dan menarik di depan kamera.

Belakangan ini, half filter menjadi filter di TikTok yang sedang booming. Bagaimana tidak, dengan menggunakan filter ini, kamu bisa melihat wajahmu dalam dua versi yang berbeda.

Satu sisi menampilkan wajahmu secara natural sementara sisi lainnya menampilkan wajahmu dengan polesan dan terkesan menarik.

Kali ini HiTekno.com telah merangkum cara mudah menggunakan half filter di TikTok.

1. Pertama buka aplikasi TikTok di ponsel lalu Login

2. Selanjutnya klik tanda “+” untuk membuat video baru

3. Selanjutnya klik “Efek” di sebelah kiri bawah untuk memilih efek yang akan digunakan.

4. Pilih efek "Half Filter" yang ditandai dengan gambar separuh wajah.
5. Selanjutnya tekan tombol capture untuk mulai merekam video

6. Setelah selesai merekam selanjutnya tekan tombol centang, kemudian tambahkan tulisan serta tambahkan musik sesuai yang diinginkan.

Sampai di sini, layar HP kamu akan menampilkan wajah kamu dengan dua versi. Di sebelah kiri versi natural dan di sisi kanan versi filternya.

Jika kamu melakukan langkah-langkah dengan tepat maka kemungkian kamu berhasil adalah 99 persen. Bagaimana, mudah bukan cara pakai half filter di TikTok? Selamat mencoba! (Kontributor HiTekno.com/Lestari nan Damai)

BACA SELANJUTNYA

TikTok Ajak Pengguna Berbagi Kebaikan dan Lawan Perundungan Siber