Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 12 Juni 2021 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, kisah pilu seorang kakek penjual 'rambut nenek' yang menjadi korban perampokan. Uang setoran hingga HP baru pria paruh baya ini pun raib dibawa pelaku.

Kisah pilu perampokan kakek ini pun menyedot perhatian netizen. Kisah ini dibagikan oleh akun Twitter @txtdaribogor belum lama ini.

Dalam postingan tersebut, tampak sebuah tangkapan layar unggahan IG story yang menceritakan tentang kakek tersebut.

Dikisahkan bahwa si kakek dirampok oleh pria yang mengaku polisi. Akibatnya, uang yang harusnya disetor dan juga sebuah HP raib dibawa pelaku.

"Bapak ini baru dirampok pagi hari sekitar jam 07.15 WIB. Handphone dan uangnya diambil, korban diancam ditembak karena pelaku mengaku polisi. Bapak ini berjualan sekitar Taman Kencana Bogor," demikian keterangan yang tertulis dalam unggahan tersebut seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Jumat (11/6/2021).

Pria yang membuat unggahan tersebut berharap pihak kepolisian dapat membantu menemukan pelaku. 

Dalam kolom komentar, ada salah satu netizen yang memberikan informasi detail tentang kakek tersebut. Ia adalah seorang pedagang harumanis atau rambut nenek yang tinggal sebatang kara.

Kakek penjual rambut nenek dirampok. (twitter/ txtdaribogor)

Ia berjualan setiap hari dari pukul 7 pagi hingga 5 sore. Nahas, uang setoran sejumlah Rp 200.000 dan HP baru raib digondol perampok.

Menanggapi video tersebut, para netizen lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengutuk aksi perampok tersebut.

Ada juga beberapa netizen yang mendoakan dan berdonasi untuk si kakek penjual rambut nenek itu.

"Orang kok jahat banget gitu lho apa udah nggak punya hati kalau ngerampok mbok ya sekalian rumah koruptor aja yang dirampok, ini bapak kondisi kurang mampu sama sama butuh duitnya malah lu rampok. Semoga barang dan uang bapaknya yang dirampok akan diganti yang lebih sama Tuhan. Aamiin," komentar salah seorang netizen.

"Semoga bapaknya diberi kesehatan untuk tetap kuat berjualan, dan yang hilang diganti dengan yang lebih-lebih dari yang hilang, untuk perampok, semoga setidaknya satu kaki anda patah ya, atau gak salah satu tangan anda, benar-benar gila tu orang," sambung netizen lainnya.

"Open donasi dong buat bapaknya, mana tahu ada sukarelawan yang amanah untuk menyampaikan," komentar salah seorang netizen.

Itulah kisah pilu yang viral di media sosial, cerita kakek penjual rambut nenek yang menjadi korban perampokan. (Suara.com/ Aprilo Ade Wismoyo).

BACA SELANJUTNYA

Unboxing dan Hands-on POCO X6 5G versi Indonesia, Peningkatan Signifikan