Rabu, 30 November 2022
Dinar Surya Oktarini : Senin, 14 Juni 2021 | 12:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belakangan ini artis Cinta Laura disorot karena prinsipnya yang berhemat, termasuk saat membeli barang-barang branded dan perihal makanan

Rupanya ini bukan satu-satunya penerapan prinsip berhemat dalam hidup Cinta. Ia ternyata juga tak ragu untuk menyimpan dan menyantap kembali sisa makanannya setiap kali tidak habis.

Cinta mempelajari hal tersebut dari sang nenek yang berdarah Jerman. Artis cantik ini mengaku sering diingatkan oleh neneknya tentang betapa susahnya untuk makan saat Perang Dunia II.

Oleh karena itu, Cinta diajarkan untuk selalu menghabiskan makanannya. Jika tidak habis dalam sekali makan, ia akan menyimpan makanan tersebut untuk kemudian disantap lagi setelah dipanaskan.

Fakta ini diungkap sendiri oleh Cinta Laura saat menjadi bintang tamu acara "Saatnya Perempuan Bersuara" milik tvOne belum lama ini.

Potret artis makan di warteg - Cinta Laura. (Instagram)

"Nenek aku sering cerita soal Perang Dunia ke-2 dan aku ingat (pesan) sampai hari dia meninggal kalau makan selalu habis. Karena ingat waktu perang dulu kadang-kadang kelaperan, susah cari makan," kata Cinta Laura dilansir dari kanal YouTube tvOneNews, Minggu (13/6/2021).

"Aku selalu menghabiskan makananku dan kalau nggak habis, aku masukin tupperware terus aku masukin ke dalam kulkas, terus aku makan lagi," imbuh Cinta Laura.

Unggahan Cinta Laura [Instagram/@claurakiehl]

Hal ini pun kembali menarik atensi warganet di YouTube. Beragam pujian diberikan oleh warganet untuk gaya hidup Cinta Laura yang terbiasa berhemat dalam pakaian maupun makanan.

"Nggak nyangka Cinta Laura begitu simple and down to earth. So inspiring," kata warganet.

"Ini anak bangsa yang perlu ditiru. Hemat untuk di berikan orang lain yang lebih membutuhkan daripada yang pamer pamer kemewahan tanpa memikirkan sesama," imbuh lainnya.

"Cinta Laura! Layak kita tiru semua sikap positifnya. Khususnya buat para artis lain," tutur yang lain.

"Ya Allah.. sangat dermawan tapi hemat sekali ... sepemikiran denganku," pungkas lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Cinta Laura juga bercerita tentang sikap hematnya dalam membeli barang branded. Cinta lagi-lagi mengaku lebih mementingkan orang banyak daripada kepentingan diri sendiri. (Suara.com/Nur Khotimah)

BACA SELANJUTNYA

Niatnya Bikin Meriah, Asap di Pernikahan Ini Malah Membuat Tamu Keluar