Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 17 Juni 2021 | 14:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saturday Virtual Class - ILLUSTRATOR 101, pelatihan gratis yang diselenggarakan pt. Datascrip sebagai authorized distributor Wacom di Indonesia telah sukses diselenggarakan pada 1 Mei hingga 5 Juni 2021.

Menggangdeng Komunitas Ilustrator Indonesia, pelatihan gratis ini telah diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Peserta yang ikut pelatihan Saturday Virtual Class – ILLUSTRATOR 101 ini datang dari beragam jenjang usia dan mereka tidak dipungut biaya, cukup mengikuti secara online melalui platform Zoom. Ada 10 sesi/kelas yang diselenggarakan setiap hari Sabtu, mulai tanggal 1, 8, 22, 29 Mei hingga 5 Juni 2021.

Setiap kelas memiliki tema dan pembicara yang berbeda, mulai dari "Portofolio Building", "Basic Coloring", “Bagaimana Menjadi Ilustrator Di Studio Animasi", hingga tips “Menjadi Ilustrator Independen atau Bekerja di Agensi” dan masih banyak lagi.

Workshop virtual ini menghadirkan 6 narasumber profesional dari Komunitas Ilustrator Indonesia yaitu: Alfi Zachkyelle, Arief Putra, Dion MBD, Evelline Andrya, Garrie Gastonny dan Novian Rivai.

Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Ilustrasi Gratis di "Saturday Virtual Class - ILLUSTRATOR 101". (Datascrip)

Garrie Gastonny, salah satu pembicara pada acara ini mengatakan bahwa dirinya kagum dengan semangat para calon ilustrator muda Indonesia di acara Saturday Virtual Class – ILLUSTRATOR 101.

"Melihat semangat yang luar biasa dari para peserta yang ikut, kami pun turut gembira. Kami melihat banyak potensi dari para calon ilustrator Indonesia, yang harus terus kita dukung agar mampu terjun lebih dalam di dunia ilustrator profesional dan mampu menghasilkan karya yang bisa mendunia," kata Garrie Gastonny.

"Antusias para peserta untuk mengikuti Saturday Virtual Class-ILLUSTRATOR 101 sangat luar biasa. Kami harus membatasi jumlah peserta setiap sesinya agar tetap interaktif dan efektif dalam menerima ilmu dari para pembicara. Kami harap online workshop ini dapat menggali berbagai potensi para calon ilustrator di Indonesia untuk terus berkarya hingga ke kancah dunia," ujar Raditya Nyoardinata - Assistant Marketing Manager pt. Datascrip.

BACA SELANJUTNYA

Dukungan Canon pada Program PhotoVoice di Yayasan Anak Unik, Sokong Minat Fotografi Anak Berkebutuhan Khusus