Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 20 Juni 2021 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat cuaca sangat panas, menguk minuman dingin akan terasa menyegarkan, termasuk es semangka yang tengah viral di media sosial ini. 

Baru-baru ini, es semangka India jadi viral di media sosial. Akun TikTok @jajanbeken. Dalam video tersebut, tampak penjual es semangka India di pinggir jalan.

Salah satu yang menarik perhatian dari penjual ini adalah wadah es semangka tersebut. Jajanan itu berada di sebuah kuali yang sangat besar.

Es semangka dengan warna merah merona itu terlihat sangat segar dengan tambahan es batu di dalamnya. Semangka akan dipotong kecil-kecil dan langsung dimasukkan ke dalam kuali.

Es semangka itu lantas segera diaduk agar semua tercampur rata. Setelah siap, ia menuangkannya ke dalam gelas plastik untuk diberikan kepada pelanggan.

Es Semangka India (TikTok @jajanbeken)

Es Semangka India ini berlokasi di Kalibata, Jakarta Selatan. Si penjual menggunakan sarung tangan plastik untuk menjaga kebersihan dagangannya.

Es semangka India merupakan perpaduan dari jus semangka, potongan semangka segar, sirup, dan gula. Harganya cukup terjangkau yaiotu Rp5.000 per gelas.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Gede banget kualinya. Itu bisa buat berendam kali ya," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Wah seger banget! Warna merahnya menggoda iman," ujar warganet ini.

"Wah bersih nih. Jualannya aja pakai sarung tangan. Jadi pengen coba kapan-kapan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video penjual es semangka ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Terharu Lihat Momen Ehsan Upin Ipin Pindah Rumah, Netizen: Gue Nangis Kejer Pas Episode Ini