Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 23 Juni 2021 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah penantian panjang, akhirnya pengguna Instagram di Indonesia bisa mencicipi fitur Instagram Music di Insta Story. Biar kekinian, begini cara posting Instagram Music di Insta Story.

Cukup ketinggalan, pengguna Indonesia harus menunggu hingga 3 tahun untuk akhirnya menjajal fitur Instagram ini. Pasalnya, Instagram Music telah diperkenalkan sebelumnya pada 28 Juni 2018 lalu.

Saat pertama kali dirilis, hanya sejumlah pengguna Instagram di beberapa negara yang bisa mencicipi Instagram Music. Sedangkan pengguna Indonesia perlu menggunakan VPN untuk dapat mencoba fitur satu ini.

Jika biasanya dilakukan secara manual, kini pengguna dapat memasukkan penggalan lagu ke video atau foto di Insta Story menggunakan Instagram Music.

Untuk kamu yang ingin mencoba fitur baru Instagram ini, berikut cara posting Instagram Music di Insta Story yang bisa kamu ikuti dan coba dengan mudah.

Cara posting Instagram Music di Insta Story. (HiTekno)

Langkah pertama, kamu perlu masuk ke Instagram Stories, lalu memilih foto atau video yang akan kamu posting. Jika tdak menggunakan foto atau video di galeri, kamu juga bisa merekam video atau memotret foto secara langsung.

Selanjutnya, kamu memilih ikon stiker di bagian atas lalu memilih opsi 'Music' untuk memilih lagu apa yang ingin kamu sematkan dalam foto atau video di akun Instagram kamu.

Secara otomatis, Instagram memberikan rekomendasi lagu yang bisa kamu pilih. Namun, kamu bisa memilih sendiri lagu yang kamu inginkan melalui 'Browse'.

Cara posting Instagram Music di Insta Story. (HiTekno)

Jika lagu yang kamu inginkan sudah dipilih, kamu lalu dapat memilih satu dari enam mode tampilan untuk lirik yang akan tampil. Selain itu, kamu juga dapat mengatur bagian lirik yang akan tampil di unggahanmu.

Usai mengaturnya sesuai keinginanmu, kamu bisa langsung mengunggah hasil Instagram Music kamu ke Insta Story melalui pilihan 'Post'.

Mudah dan praktis, itu tadi cara posting Instagram Music di Insta Story. Jika mengikuti semua step di atas, selamat menjajal fitur baru Instagram ini.

BACA SELANJUTNYA

RRQ Lemon Sindir MPL Indonesia di Insta Story, Xin: Hanya Seorang Lemon yang Berani Gaes