Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 23 Juni 2021 | 15:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram Music akhirnya resmi masuk Indonesia, setelah dua tahun meluncur. Pengguna di Tanah Air harus bersabar menggun kehadiran fitur tersebut.

Fitur Instagram Music sendiri awalnya diluncurkan platform media sosial milik Facebook ini sejak Juni 2018 silam.

Diwartakan Suara.com, fitur musik yang juga hadir di Facebook tersebut menyediakan katalog lagu internasional dan lokal untuk mendukung para pengguna mengekspresikan diri secara lebih menyenangkan dan kreatif.

"Kami ingin membawa musik sebagai bagian dari bagaimana pengguna membagikan momen, terhubung dengan komunitas, dan mengekspresikan diri," kata Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia Revie Sylviana, dalam keterangannya, Rabu (23/6/2021).

Dengan fitur Instagram Music, pengguna dapat menyisipkan potongan lagu dalam unggahan foto maupun video Stories mereka melalui menu Sticker. 

Ilustrasi Instagram Music yang diluncurkan di Indonesia, Rabu (23/6/2021). [Dok Facebook Indonesia]

Pengguna juga dapat mengkustomisasi tampilan dengan menambahkan teks maupun lirik sesuai keinginan.

Revie mengatakan dengan adanya fitur tersebut diharapkan para pengguna bisa merasakan koneksi yang lebih dekat dengan musisi favorit mereka, dan musisi kini dapat berinteraksi dengan para penggemar mereka secara lebih menarik.

"Kami berkomitmen untuk mendukung, menjaga, bahkan meningkatkan koneksi spesial dan otentik ini dalam layanan-layanan kami,” kata Revie.

Selain Instagram Music, pada hari ini Facebook Indonesia juga meluncurkan Reels yang disebut-sebut akan menjadi pesaing TikTok, aplikasi yang sudah sangat populer di Indonesia.

Cek apakah aplikasi kamu sudah mendukung Instagram Music atau belum. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Pakai Daster Peninggalan Sang Ibu Saat Live Instagram, Nikita Mirzani Tuai Simpati Netizen