Selasa, 23 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 24 Juni 2021 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menunjukan keseriusannya dalam mendukung Indonesia yang menuju era transformasi digital, Niagahoster kembali menggelar event khusus bersama media pada Kamis (24/6/2021).

Membuka pertemuan virtual ini, Ayunda Zikrina Putri selaku Brand and Reputation Management Manager Niagahoster memaparkan sejumlah peran yang diambil Niagahoster guna mendukung askelerasi digital menuju era transformasi.

Disampaikan olehnya, akselerasi digital yang diupayakan Niagahoster ini benar sejalan dengan program pemerintah. Sejumlah hal lalu disiapkan seperti regulasi, infrastruktur hingga sumber daya manusia.

Mendukung program pemerintah ini, sejumlah hal dilakukan dan diadakan oleh Niagahoster. Sebut saja program-program andalan seperti Niagahoster Blog, Niagahoster Course, Niagahoster E-Book, Niagahoster Tutorial Video dan Niagahoster Events.

Deretan program yang dibuat Niagahoster ini disajikan bersama harapan untuk membuat banyak orang bisa belajar digital secara gratis dan mengantongi sertifikat yang jelas penting di masa serba digital.

Niagahoster gandeng Happy Hearts Indonesia untuk pembangunan sekolah di NTT. (Niagahoster)

Diakui oleh Ayunda Zikrina Putri, minat pengguna untuk mendapat akselerasi digital menjadi semakin meningkat dari tahun ke tahun, terlebih di tengah masa pandemi seperti sekarang ini.

Mendukung pengembangan sumber daya manusia demi akselerasi digital, Niagahoster bersama Hostinger menggandeng Happy Hearts Indonesia untuk melakukan renovasi dan pembangunan sekolah-sekolah di daerah yang terpencil.

Kolaborasi antara Niagahoster, Hostinger dan Happy Hearts Indonesia ini lalu disebut sebagai Corporate Social Responsibility Project. Program ini secara khusus diadakan untuk menginisiasi proyek renovasi sekolah di remote area Indonesia.

Sebagai mitra lokal, Happy Hearts Indonesia bersama Niagahoster memberikan sarana pendidikan yang lebih layak kepada masyarakat luas yang dimulai dari proyek renovasi sekolah.

Niagahoster gandeng Happy Hearts Indonesia untuk pembangunan sekolah di NTT. (Niagahoster)

Target jangka panjang dari program ini adalah agar sekolah-sekolah di Indonesia dapat menjadi layak, aman dan nyaman untuk guru dan siswa. Kelanjutannya, program ini diharapkan dapat menghadirkan pelatihan literasi digital pada guru dan siswa.

Nantinya, program pembangunan SDM ini akan diteruskan dengan memberikan fasilitas teknologi tambahan seperti laptop dan komputer. Namun, kelanjutan program ini akan melihat kondisi infrastruktur di daerah terlebih dahulu.

Di masa mendatang, Niagahoster bersama Hostinger dan Happy Hearts Indonesia berupaya untuk mengajak masyarakat hingga perusahaan swasta untuk terus memberi manfaat bagi kemajuan Indonesia guna akselerasi digital saat ini.

BACA SELANJUTNYA

Apa Keuntungan Bisnis Online di Bulan Ramadhan?