Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 25 Juni 2021 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Jasa penyewaan modem Wifi meningkat di saat tren kerja dari rumah atau WFH banyak diklakukan selama pandemi melanda. Hal ini terungkap dari data yang disampaikan TravelWifi Indonesia pada Kamis (24/6/2021).

Dalam menunjang WFH, koneksi internet menjadi kebutuhan penting. Jasa penyewaan modem Wifi hadir sebagai salah satu solusinya.

"Peningkatan penyewaan modem khusus segmen korporasi sangat signifikan pada minggu ketiga Juni 2021. Kurang lebih jika dibandingkan bulan sebelumnya meningkat hingga 223 persen," kata CEO TravelWifi Indonesia Raditya Firman dimuat Suara.com.

Meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia beberapa waktu terakhir memaksa pemerintah melaksanakan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah. Hal tersebut menyebabkan banyak perusahaan meminta karyawan WFH.

Selain itu jasa penyewaan modem Wifi untuk segmen ritel juga meningkat 54 persen pada minggu yang sama jika dibandingkan dengan bulan lalu.

Ilustrasi WiFi Modem. (Pixabay)

"Beberapa alasan perusahaan besar seperti Hyundai, Hitachi, OTIS, memilih TravelWifi karena dapat menyewa modem yang sudah termasuk mendapatkan paket datanya dan juga mudah digunakan tanpa perlu pasang simcard atau tarik kabel dan menunggu teknisi datang," katanya.

Begitu modem dikirimkan untuk karyawan cukup dinyalakan saja langsung bisa digunakan. pengaturan internet dapat tersentral diatur oleh perusahaan.

"Selain itu technical support yang mudah melalui WhatsApp hadir 24 jam," katanya menambahkan paket TravelWifi tersedia mulai Rp 99.000.

TravelWifi menghadirkan teknologi CloudSim yang menjaga kestabilan internet, "pengguna akan selalu mendapatkan sinyal dan juga switchable multi operator. TravelWifi banyak dipakai oleh perusahaan manufaktur, bank, edukasi, startup hingga pemerintahan untuk men-support karyawannya".

Jasa penyewaan modem Wifi hadir sebagai salah satu solusi ketersediaan koneksi internet untuk mendukung WFH selama pandemi. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Ngotot Minta WFH, Karyawan Google Ancam Walkout!