Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 01 Juli 2021 | 05:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram Stories akan mendapatkan fitur baru yang bisa dimanfaatkan untuk menambahkan tautan atau link. Fitur mirip dengan Swipe Up yang sudah ada untuk pengguna tertentu.

Bedanya dengan Swipe Up, fitur baru Instagram Stories ini nanti akan hadir dalam wujud stiker yang ditambahkan dalam postingan.

Dikutip HiTekno.com dari Suara.com, fitur baru Instagram Stories tersebut tengah menjalani pengujian sebelum nantinya akan resmi diluncukan.

Dengan ini, pengguna hanya perlu mengetuk stiker untuk mengunjungi tautan yang diberikan kreator. Mereka tak perlu lagi membutuhkan 10.000 followers untuk mendapatkan fitur share link lewat swipe up.

Head of Product Instagram, Vishal Shah, mengatakan, tes ini akan dilakukan untuk sebagian kecil pengguna. Tujuannya, mereka akan mempelajari bagaimana pengguna dapat memanfaatkan tautan lewat stiker.

Ilustrasi Instagram Stories. [Shutterstock]

Tim Instagram juga akan mengawasi tautan atau link yang dibagikan apabila informasi yang ditampilkan adalah konten spam atau misinformasi. Disebut juga stiker lebih cocok bagi pengguna Instagram saat ini.

Shah menambahkan, link stickers juga menjadi tujuan akhir Instagram untuk membagikannya ke semua pengguna ataupun mereka yang memiliki hak di link yang disebar.

"Itu adalah sistem masa depan yang ingin kami capai. Dan itulah yang kami harapkan untuk diluncurkan jika ini berhasil," katanya, dikutip dari The Verge, Rabu (30/6/2021).

Link Stickers ini diharapkan menjadi tahap awal dalam menarik pengguna untuk sering memakai Instagram. Sayangnya pengembang masih belum memberikan informasi kapan stiker ini diluncurkan.

Sayangnya belum diketahui sampai kapan fitur baru Instagram Stories ini akan diluncurkan untuk pengguna. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Black Clover Sword of the Wizard King, Pasti Aman dengan Subtitle Indonesia