Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 01 Juli 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gunakan 6 aplikasi template Instagram Story ini yang akan mempercantik postingan kamu. Dan tenang, semuanya gratis bisa kamu gunakan.

Instagram kini menjadi media sosial paling populer. Instagram menjelma sebagai platform media sosial mulai dari orang tua hingga kaum muda. Sebagian besar pengguna Instagram berasal dari para kaum milenial.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki Instagram adalah Instagram Story. Instagram story telah menjadi fitur andalan Instagram. Para pengguna Instagram memanfaatkan fitur ini untuk berbagi momen bersama teman dan sahabat. Bahkan ada yang memanfaatkan fitur ini untuk keperluan bisnis.

Konten visual yang estetik dan menarik adalah salah satu kunci keberhasilan kampanye di Instagram. Hal ini karena baik Instagram story maupun Instagram post mempunyai tipe konten berbasis gambar dan video.

Tanpa desain yang bagus, konten Instagram kamu akan kesulitan menarik hati para followers. Tak perlu khawatir, sekarang kamu bisa memanfaatkan aplikasi template Instagram story gratis.

Aplikasi template Instagram ini bisa kamu dapatkan di Play Store maupun App Store secara gratis. Berikut 6 aplikasi template Instagram story yang HiTekno.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (30/6/2021).

1. Unfold

Pengguna iOS yang ingin bereksperimen dengan story baru dan unik dapat mencoba Unfold. Aplikasi ini memiliki sekitar 4,9 peringkat di App Store. Dan sesuai dengan peringkatnya, aplikasi template Instagram ini memiliki banyak template yang apik.

Dari bingkai Polaroid klasik hingga bingkai film retro dan kolase yang rapi, ia menghadirkan banyak gaya. Kamu dapat membuat satu story untuk Instagram dalam jumlah banyak di aplikasi ini.

Setelah selesai, simpan story buatanmu itu dan bagikan di Instagram. Unfold memiliki sekitar 25 templat gratis dan sekitar 90 templat premium. Sekarang pengguna Android juga sudah bisa menikmati aplikasi template Instagram ini.

2. Selfissimo

Selfissimo bukan aplikasi template Instagram biasa. Aplikasi template Instagram ini secara otomatis menangkap berbagai selfie dalam berbagai pose dan menempelkannya dalam rol film bergaya retro.

Yang harus kamu lakukan adalah sedikit memiringkan bingkai di Instagram, sesuaikan blok warna dan jadilah story Instagram kekinian. Kemampuan shoot hitam dan putih tentu saja menambah semangat setiap foto berwarnamu setiap hari.

3. Canva

Aplikasi template Instagram ini gratis di App Store dan Play Store. Aplikasi template Instagram ini memberimu berbagai kategori untuk dipilih, seperti Musim Panas, Perjalanan, atau Kutipan. Canva memiliki template berbayar dan gratis.

Dan kamu bahkan dapat mengubah gaya font, menambahkan teks sendiri dan masih banyak lagi fitur keren lainnya. Singkatnya, Canva adalah aplikasi yang harus dimiliki untuk penggemar Instagram.

Instagram Stories via Desktop. (Instagram)

4. Mojito

Aplikasi template Instagram ini merupakan aplikasi yang ringan, Mojito memiliki ukuran hanya 25 MB. Namun, jangan khawatir karena fitur di dalamnya tak kalah keren. Dengan Mojito, kamu bisa memilih template, lalu mengedit dengan filter yang sudah disediakan.

Tentu saja, kamu bisa menyisipkan teks di dalamnya. Selain itu, kamu bisa menambahkan multiple photo dan membuatnya jadi kolase yang unik. Dijamin, story-mu akan tampil beda! Ulasan aplikasi ini cukup positif dan mendapatkan rating 4,7 di Google Play Store.

5. Story Art

Story Art dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. Seperti lebih dari 500 template, 40 macam tema dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menambahkan teks, memilih filter dan mengedit eksposur, kecerahan dan saturasi foto.

Sama halnya dengan aplikasi lain, ada beberapa fitur premium yang hanya bisa diakses ketika kita melakukan pembelian. Namun, jangan khawatir karena fitur Story Art yang gratis juga sudah cukup untuk kebutuhan story sehari-hari.

6. Over

Aplikasi template Instagram ini terdapat lebih dari 84 ribu desain, lebih dari 350 font hingga lebih dari 500 template yang bisa kamu pilih. Tak perlu takut, karena Over hanya memakan ruang sebesar 22 MB saja.

Jika kamu ingin mengakses fitur premium, tinggal lakukan pembelian saja dan dapatkan fitur-fitur unggulan yang beda dengan versi gratis. Setelah melakukan editing, kamu bisa langsung mengunggah hasil karyamu ke Instagram story.

Kamu bisa langsung mengunggah kreasimu ke Instagram story milikmu. 6 Aplikasi Template Instagram Story ini bisa kamu unduh di smartphone Android atau Apple milikmu.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya