Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 01 Juli 2021 | 14:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pendapatan YouTube Ria Ricis tidak bisa pandang sebelah mata. Apa lagi channel YouTube Ricis Official ini telah memiliki puluhan juta subscriber dan videonya bisa mendapatkan ratusan ribu view.

Channel YouTube Ricis Official milik Ria Ricis ini diketahui telah dibuat sejak 2016 silam. Dan sekarang (1/6) telah mendapatkan lebih dari 25,9 juta subscriber juga 3,8 miliar view.

Dengan jumlah view sebanyak itu dan subscriber puluhan juta, berapa perkiraan pendapatan YouTube Ria Ricis ini? Sebagai Youtuber tentunya ia tidak mengungkap secara publik berapa penghasilan dari platform video ini.

Namun kita bisa mengintip perkiraan kasar pendaptan Youtuber ini dari iklan Adsense. Yakni melalui situs Social Blade dan Noxinfluencer yang melakukan perhitungan berdasarkan view.

Sebagai catatan, perhitungan ini masih kasar bukan hasil pasti yang didapatkan channel YouTube Ricis Official. Dan dengan asumsi kalau Youtuber ini mengaktifkan fitur Adsense.

Ria Ricis. (YouTube/ Ria Ricis)

Situs Social Blade memperkirakan perndapatan YouTube Ria Ricis sekitar 19 ribu dolar AS hingga 305 ribu dolar AS tiap bulannya. Atau sekitar Rp 277 juta hingga hingga Rp 4,4 miliar tiap bulan.

Situs Social Blade melakukan perhitungan berdasarkan jumlah view pada masing-masing video dengan perkiraan harga iklan yang sedang berlangsung. Dan masih perhitungan kasar.

Estimasi Pendapatan YouTube Ria Ricis. (Social Blade)

Sedangkan Noxinfluencer mendapati estimasi perhitungan pendapatan channel YouTube Ricis Official ini sekitar Rp 833 juta hingga Rp 2,9 miliar tiap bulannya. Dan setiap videonya diperkirakan menghasilkan Rp 81 juta.

Noxinfluencer menghitung dengan perkiraan harga iklan perseribu tayang sekitar Rp 11 ribu hingga Rp 38 ribu.

Estimasi Pendapatan YouTube Ria Ricis. (Noxinfluencer)

Namun harus diingat estimasi pendapatan YouTube Ria Ricis ini masih perhitungan kasar, dengan asumsi Youtuber ini mengaktifkan Adsense pada video-video yang diunggahnya.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Catheez Bisa Dibuat Menangis Ria Ricis? Ini Penyebabnya