Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 01 Juli 2021 | 16:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang gadis cantik punya cara khusus untuk menenang almarhum ayahnya. Yakni dengan mengubah sarung ayahnya menjadi baju kekinian.

Bagaimana aksi gadis cantik ini, diabadikan dalam sebuah video yang dipostingkan ke akun TikTok pribadinya.

Netizen pun ramai mengomtari bagaimana cara gadis berhijab ini dalam menjadikan sarung almarhum ayah menjadi baju kekinian. Bahkan sampai viral di media sosial.

Dalam video tersebut, ia meminta ibunya yang berprofesi sebagai penjahit untuk mengubah salah satu sarung ayahnya menjadi baju.

Gadis ini merekam bagaimana proses pembuatan baju tersebut, mulai dari menggunting, membuat pola, hingga menjahit menggunakan mesin.

Gadis Ini Ubah Sarung Almarhum Ayahnya Jadi Baju Kekinian, Begini Hasilnya. (TikTok)

Hingga akhirnya, ia memperlihatkan bagaimana sarung mendiang ayahnya bisa ia sulap menjadi atasan yang dipadu dengan kaus lengan panjang.

"Baju buatan ibuk dari sarung almarhum bapak. Jadi sarungnya bapak ada banyak banget, tapi yang ini lumayan aesthetic. Ini ibuk akuu, beliau emang profesinya penjahit," tulis gadis cantik ini dalam keterangan pada video viral tersebut.

Baju atasan dengan motif kotak-kotak tersebut pun tampak kekinian dengan motif yang beredar saat ini. Ia memadukannya dengan warna hijau dan putih agar senada.

Gadis Ini Ubah Sarung Almarhum Ayahnya Jadi Baju Kekinian, Begini Hasilnya. (TikTok)

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 1,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 214.600 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar hingga viral di media sosial.

"Pasti jadi sering dipake biar selalu inget almarhum dan kalau ditanya beli di mana jawabnya 'ibuku yang bikin' bangga pasti," tulis akun @yuliantinurliaputri.

"Sumpah bagus banget," komentar netizen.

"Kemana-mana berasa sama ayah," tambah lainnya.

"Duh bagus, mana kain sarung kan adem tuh pasti nyaman. Serasa juga almarhum bapak dekat sama mbaknya," ungkap netizen.

Itulah video viral di media sosial, aksi gadis cantik mengubah sarung almarhum ayah menjadi baju kekinian. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli