Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 02 Juli 2021 | 05:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram dilaporkan tengah mengembangkan fitur baru yang disebut-sebut akan menjadi layanan berbayar mirip dengan Super Follow di Twitter.

Nantinya fitur baru Instagram ini memungkinkan untuk membuat konten eksklusif di Instagram Stories dengan cara langganan berbayar.

Hal ini pertama kali ditemukan leaker populer Alessandro Paluzzi. Dalam screenshot yang diunggah di Twitter, dia menyatakan bahwa Instagram tengah menyiapkan stories eksklusif.

Fitur baru ini hanya bisa dilihat oleh mereka yang tergabung ke dalam fan club.

"Instagram sedang mengerjakan stories untuk sebuah fan club, di mana stories eksklusif ini hanya bisa dilihat oleh mereka yang tergabung di sana. Fitur ini juga tidak bisa di-screenshot," kata Paluzzi dalam Twitternya, dikutip dari Techcrunch, Kamis (1/7/2021).

Bocoran fitur baru Instagram. [Twitter]

Dalam utas selanjutnya, Instagram Stories ini juga bisa disimpan dan dilihat kembali lewat tab Highlights. Kemudian ikon stories eksklusif ini akan tampil dengan warna ungu.

Paluzzi juga baru-baru ini menemukan referensi fitur Non Fungible Token (NFT), Collectibles, yang menunjukkan bagaimana koleksi digital dapat muncul di profil kreator kreator pada tab baru dalam aplikasi.

Fitur layanan berbayar dan NFT ini sebelumnya memang sudah diungkap Bos Instagram Adam Mosseri. Mei lalu, ia dan tim tengah mencoba layanan berbayar bersama fitur baru lainnya, termasuk NFT.

Namun, belum ada informasi kapan Instagram akan mengumumkan fitur baru yang sudah dikembangkan ini. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa Instagram membatalkan proyek tersebut.

Kita tunggu saja seperti apa fitur baru yang akan dihadirkan pada Instagram Stories, apakah mirip dengan layanan berlangganan berbayar Super Follow di Twitter. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Nama Fadly Faisal Menghilang dari Bio Instagram Rebecca Klopper, Tanda-tanda Putus?