Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 02 Juli 2021 | 13:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang pria terlihat tengah mengisi tangki bahan makar sebuah mobil diesel dengan minyak goreng. Aksinya terekam dalam video yang mencuri perhatian netizen.

Dalam video viral tersebut, nampak pria ini mengisi tangki bahan bakar mobil Isuzu Panther yang memiliki mesin diesel menggunakan minyak goreng kemasan.

Isuzu Panther sendiri terkenal dengan slogan 'Rajanya Diesel', tak lain karena menjadi bintang mobil diesel dari masanya bahkan bertahan hingga sekarang.

Kendaraan roda empat bermesin diesel ini hadir di indonesia pada tahun 1991 sebagai mobil keluarga penantang Toyota Kijang, dan Mitsubishi Kuda juga ikut meramaikan di 1999.

Namun sayangnya, mobil ini sudah tidak diproduksi lagi oleh pihak Isuzu sendiri. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengumumkan kalau mobil ini sudah stop produksi pada awal tahun 2021.

Sebagai mobil yang dikenal sebagai rajanya diesel, memang tak sedikit pemilik meminang mobil ini untuk kendaraan sehari-hari.

Bahkan tak sedikit dari mereka justru melakukan aksi ekstrem seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @indra_fathan.

Viral mobil diisi minyak goreng pada tangki (Instagram)

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria tengah mengisi tangki bensin mobil yang diduga Isuzu Panther diisi menggunakan minyak goreng.

Pria ini memang sengaja mengisi mobil bahan bakar menggunakan minyak goreng agar lajunya biar makin kencang.

Dalam narasi video tersebut, mobil ini awalnya diisi solar sebesar Rp 100 ribu dan ditambah minyak goreng 1 liter.

"Jamu mbah. Mau ke Sidoarjo. Dijamuni. Solar 100 ribu minyak goreng 1 liter. Biar mak wus wus wus," ujar pria berkaus hitam yang tengah mengisi tangki bensin Isuzu Panther tersebut.

Aksi ini pun viral di media sosial dan mendapatkan respons dari netizen di kolom komentar.

"wah besok2 yang punya fortuner isinya pake minyak goreng fortune aja ya," tulis @febrianm***us.

"Sebenarnya bisa saja kok, cm tidak tau efek sampingnya seperti apa, waktu dulu ketika solar naik melambung tinggi, dan minya tanah masih murah, hampir semua truck yg jalan dipantura semua pada pakai minyak tanah (istilah supir menyebutnya dgn nama irex) dicampur dengan minyak goreng," timpal @arif_sel***a.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Itulah video viral di media sosial, aksi mengisi tangki bahan bakar mobil diesel dengan minyak goreng. (Suara.com/ Gagah Radhitya Widiaseno).

BACA SELANJUTNYA

Viral Pria Mirip Haaland Main Rebana, Netizen: Ini Acara Syukuran UCL