Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 03 Juli 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bicara tentang game simulasi, salah satu game android yang seru yakni game simulasi bangun kota. Game simulasi bangun kota bisa menjadi salah satu alternatif untuk merealisasikan imajinasi. Bermain jenis game tersebut, kamu bisa bebas berekspresi dalam mewujudkan suatu hal yang diimpikan.

Kamu bisa merancang kota impianmu, menambahkan gedung-gedung pencakar langit, taman, sungai, pantai, landmark, dan lainnya.

Kamu tidak hanya merancang kota, tetapi juga harus menyelesaikan permasalahan real, seperti kemacetan atau polusi udara. Game simulasi bangun kota ini tersedia di Play Store dan bisa dinikmati dengan leluasa. Tak hanya untuk mengisi waktu luang, bermain game ini juga dapat menghilangkan rasa stres atau kejenuhan bagi beberapa orang.

Berikut 7 game simulasi bangun kota yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Megapolis

Megapolis. (Google Play Store)

Megapolis merupakan salah satu game simulasi bangun kota yang cukup populer. Game simulasi bangun kota ini diklaim sebagai game berkualitas tinggi dan ramai dimainkan di 20 negara. Megapolis tersedia untuk dua platform yakni Android dan IOS. Saat ini, game tersebut telah diunduh lebih dari 50 Juta di PlayStore.

Game Android simulasi bangun kota ini, kalian sebagai akan bermain peran sebagai layaknya Walikota yang mengatur seluruh pembangunan kota. Mulai dari gedung, infrastruktur, sumber daya energi, hingga taman hiburan.

2. SimCity BuildIt

SimCity BuildIt. (Google Play Store)

SimCity pertama kali hadir sebagai game membangun kota untuk PC. Namun, semakin berkembangnya zaman dan teknologi, kini Electronic Arts menghadirkannya untuk versi mobile dengan nama SimCity BuildIt. Game simulasi bangun kota ini mirip seperti Megapolis, yakni dari sisi role play-nya. Kalian akan berperan sebagai Walikota yang mengatur seluruh proses perkembangan kota.

Dalam game Android ini kalian akan dibawa kepada imajinasi yang lebih dalam, dan ada beberapa part yang bersifat fiksi. Dimana kalian merasakan sensasi kota yang kalian bangun terkena bencana, mulai dari bencana alam hingga serangan alien. SimCity BuildIt juga tersedia dalam 2 platform yakni untuk Android dan juga iOS.

3. 2020: My Country

2020: My Country. (Google Play Store)

Game simulasi bangun kota ini hadir dengan nuansa pembangunan kota yang metropolis dan futuristik. 2020: My Country menjadi salah satu game pembangunan kota yang patut untuk kalian coba.

2020: My Country ini memiliki grafik yang terbilang cukup keren, dengan berbagai arsitek bangunan dan alat transportasi. Disini kalian akan mengatur kehidupan warga yang bahagia dan produktif, uniknya lagi adalah kalian akan melihat warga kota melintasi jalanan dengan mengendarai mobil terbang.

4. City Mania

City Mania. (Google Play Store)

City Mania juga salah satu game simulasi bangun kota besutan Gameloft SE. City Mania juga tak kalah keren dengan game simulasi bangun kota lainnya. Dari segi desain dan grafik, City Mania menghadirkan kesan yang smooth dan nyaman untuk dimainkan.

Game Android simulasi bangun kota punya alur cerita yang tidak membosankan akan membuat kalian semakin ingin memainkannya. Apalagi ditambah kesan “kartun” menambah sisi keunikan dari game ini.

5. Citytopia

Citytopia. (Google Play Store)

Citytopia merupakan game pembangunan kota dimana dibuat oleh pengembang yang sama dengan Roller Coaster Tycoon. Dari segi arsitektur bangunan, landmark, hingga gameplay-nya memiliki keasyikan dan keunikannya sendiri.

Namun, game simulasi bangun kota ini kalian tidak akan menemukan pejalan kaki/warga seperti pada game-game sebelumnya.

6. Designer City

Designer City. (Google Play Store)

Designer City menjadi salah satu game simulasi bangun kota di Android yang cukup populer. Pasalnya, game ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store. Bagi kalian yang menginginkan game simulasi bangun kota yang offline, Designer City bisa menjadi salah satu pilihan tepat.

Game simulasi bangun kota ini tersedia dua cara untuk memainkannya. Pertama, kalian bisa memainkannya sebagai pembangun kota biasa dan hanya merancang kota. Kedua, kalian bisa menggunakan analisis canggih inbuilt untuk mengoptimalkan kota yang kalian bangun.

7. Town Building Games: Tropic City Construction Game

Town Building Games: Tropic City Construction Game

Town Building Games: Tropic City Construction Game yang dirilis oleh Sparkling Society. Game simulasi bangun kota ini, kamu bisa membuat kota impianmu di teluk di pulau tropis. Kamu bisa mulai dari rumah kecil yang sederhana, lalu perlahan-lahan berubah jadi gedung pencakar langit.

Rencanakan kota impianmu dengan detail, pilih lokasi terbaik untuk membangun taman kota, area bisnis, atau tempat hiburan. Kebutuhan dasar seperti listrik, sanitasi, pemadam kebakaran, dan keamanan harus ada. Game simulasi bangun kota ini tak hanya membuat kota yang megah, kamu juga harus membuat wargamu merasa aman dan nyaman.

Bagaimana tertarik untuk mencoba game simulasi bangun kota diatas?

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

BACA SELANJUTNYA

Trailer Terbaru Nightingale Jelang Early Access, Ungkap Banyak Hal