Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 03 Juli 2021 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Steak menjadi salah satu makanan dengan harga yang cukup mahal. Karena hal tersebut membuatt semua orang tak dapat membeli makanan ini. 

Sejumlah orang bahkan hanya dapat melihat steak dari layar kaca sambil berandai-andai. Salah satu contohnya seperti yang ada dalam unggahan akun TikTok @williesalim.

Saat itu di tengah siang yang terik, Willie melihat anak kecil yang mengamen. Anak kecil itu berjalan kaki dan mengamen di bawah kolong jembatan untuk mendapatkan rupiah.

Willie kemudian menghampiri pengamen cilik itu dan bertanya makanan apa yang ia inginkan. Tanpa ragu, anak lelaki itu langsung menjawab steak sapi.

Willie pun segera mengajak anak itu ke restoran steak. Ia mengajak anak tersebut untuk menyicipi semua menu yang ada di sana.

Makan steak bareng pengamen cilik (TikTok @williesalim)

Karena tak terbiasa makan dengan pisau dan garpu, Willie juga membantu anak ini. Ia memotong-motong steak itu agar anak tersebut mudah saat memakannya.

Saat itu adalah pertama kalinya anak ini menyantap steak dan sangat menyukainya. Anak itu berkata hanya biasa melihatnya di televisi.

Rupanya anak berusia 10 tahun ini setiap hari mengamen selama 12 jam mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Hal ini ia lakukan untuk bisa membayar uang sekolahnya dan adik-adiknya.

Setelah selesai makan, Willie juga memberi uang dalam jumlah cukup banyak untuk anak itu. Mereka berdua kemudian tersenyum lebar karena sama-sama merasakan kebahagiaan.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Adem banget lihatnya masyaAllah. Makasih ya bang udah baik pada orang yang membutuhkan," komentar warganet ini.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Ini bisa dijadikan pelajaran buat kita untuk selalu berbuat baik di mana pun dan kapan pun," ujar warganet ini.

"Luar biasa menghamburkan uang dengan cara yang halal," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan pria ajak makan pengamen makan steak ini sudah ditonton sebanyak 2 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

7 Makanan Jepang di Anime Suzume no Tojimari