Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 05 Juli 2021 | 11:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kedapatan sedang makan sendirian di sebuah parkiran. Tak terlihat ada orang lain yang menemaninya menyantap bekal yang dibawanya.

Momen Ganjar Pranowo menyantap bekal makan siang sendiri ini terekam dalam sebuah video yang dibagikan akun Instagram @warung_jurnalis.

Video ini pun ramai menjadi sorotan netizen hingga viral di media sosial. Dalam waktu singkat sudah ditonton lebih dari 49 ribu kali.

Dalam postingan tersebut, terlihat Ganjar Pranowo tampak memilih menyendiri untuk menyantap makanan.

Menurut keterangan postingan, kala itu Gubernur Jawa Tengah tersebut tengah melakukan sidak pelaksanaan PPKM Mikro Darurat di Pekalongan dan Pemalang, Minggu (4/7/2021).

Ia bersama rombongan tengah naik mobil. Di saat jam menunjukkan pukul 15.20 WIB, Ganjar lalu meminta sopir untuk berhenti di kantor PJR yang ada di samping pintu masuk gerbang tol Pemalang.

Sang sopir pun menuruti arahan dari Gubernur Jawa Tengah tersebut. Di sana Ganjar langsung menuju masjid untuk menunaikan ibadah salat Ashar.

Usai melakukan salat, ia kembali ke mobil dan mengambil sebuah kotak kecil berwarna putih.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tengah asyik menikmati makanan di belakang mobil patroli (Instagram)

Kotak kecil tersebut ternyata merupakan bekal makan siang Ganjar Pranowo. Lalu ia keluar dari mobil dan menuju parkiran mobil polisi dan membuka bekal makan siangnya.

Dalam kotak tersebut, terlihat nasi putih dan dua tempe goreng berukuran kecil. Terdapat juga bungkusan sayur lodeh yang kemudian dijadikan satu.

Ia pun mencari tempat nyaman untuk makan dan ketemulah pembatas parkiran.

Ganjar lalu duduk di sana tanpa alas, kursi maupun meja makan. Terlihat juga beberapa ekor kucing liar mendekat dan merayu mendapatkan jatah makanan.

"Wah kucinge njaluk jatah (kucingnya minta jatah). Saya numpang makan di sini ya pak. Ayo pak ikut makan, itu ada nasi kotak diambil. Makannya di sini saja. Jaga jarak ya," ucapnya pada petugas polisi yang mengawalnya.

Sebelumnya, Ganjar sempat diajak makan siang oleh Wali Kota Pekalongan. Namun Ganjar dengan halus menolak, dan mengatakan sudah bawa bekal dari rumah.

"Saya tadi mau berangkat juga bingung, nanti makan siang di mana. Kan PPKM Darurat ndak boleh makan di warung. Ternyata istri saya bawain bekal dari rumah. Jadi sekarang saya sudah bawa bekal. Nanti gampang, saya makan di jalan," kata Ganjar kepada Wali Kota Pekalongan.

Aksi Ganjar makan siang di parkiran pos PJR Gerbang Tol Pemalang itu membuat beberapa petugas kebingungan.

Mereka tak menyangka, yang sedang makan di parkiran adalah orang nomor satu di Jawa Tengah.

Aksi ini pun viral di media sosial dan mendapatkan respons dari warganet di kolom komentar.

"Panutan. Sederhana, bukan gimmick atau sejenisnya, tapi menghormati kebijakan PPKM dan tau datangnya salah satu cluster baru itu ditentukan dari makan bersama juga. Mugi mugi sugih waras nggih pak," tulis @fadlyau***.

"Masakan istri lebih enak ya pak ganjar, salut sama pak ganjar," beber @seyos***.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Itulah video viral di media sosial, penampakan Ganjar Pranowo makan bekal sendirian di parkiran. (Suara.com/ Gagah Radhitya Widiaseno).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen