Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 05 Juli 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi kolase foto terbaik yang bisa kamu jajal.

Edit foto bisa menjadi salah satu momok bagi mereka yang belum mengerti tentang beberapa aplikasi canggih di bawah ini.

Ya, banyak yang berpendapat jika edit foto memerlukan software tingkat tinggi dengan beragam fitur ribet. Itulah mengapa banyak orang kerap memercayaka kegiatan edit foto kepada mereka yang dianggap mampu.

Padahal, seiring perkembangan teknologi belakangan ini, banyak aplikasi edit foto yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat fotomu lebih estetik.

Inilah rekomendasi dari Tim Hitekno.com alilasi untuk edit foto, termasuk kolase foto, yang bisa kamu manfaatkan secara gratis.

1. Photo Grid

Photo Grid. (Google Play Store)

Rekomendasi pertama adalah Photo Grid. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna Android.

Bahkan banyak di antaranya yang memberi  ulasan rata-rata bernada positif hingga mendapatkan rating yang sangat bagus (4,8).

Sebagai salah satu aplikasi foto grid terbaik, Photo Grid terbukti kualitasnya dengan meraih penghargaan Best App of 2016 dari Google Play.

Developer telah membekali aplikasi ini debga beragam fitur yang menarik. Mulai dari bentuk dengan 4 kolase bahkan lebih.

PhotoGrid mengklaim bahwa aplikasi ini memiliki lebih dari 300 kolase yang tersedia dan bisa kamu digunakan secara gratis oleh para pengguna aplikasi.

2. Layout from Instagram: Kolase

Layout from Instagram: Kolase. (Photo Grid Collage)

Nah, jika kamu ingin memiliki aplikasi pembuat grid yang sekaligus bisa dipakaikan filter Instagram, maka aplikasi bernama "Layout from Instagram: College" ini adalah pilihan paling tepat.

Aplikasi ini memungkinkan kamu megedit ala-ala selebgram dengan gesture kedua jari, seperti zoom, menggeser gambar, atau mengubah ukuran.

Aplikasi yang resmi datang dari Instagram ini juga menawarkan kemudahan dalam mencari foto dari galeri, seperti membuka tab Faces untuk menyeleksi foto yang ada mukanya saja.

3. Picsa Editor & Collage Maker: Picture Editor

Picsa Editor & Collage Maker: Picture Editor. (Photo Grid Collage)

Aplikasi kolase foto yang layak kamu jajal selanjutnya adalah Picsa Photo Editor & Collage Maker: Picture Editor.

Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi pembuat kolase foto lainnya. Dalam aplikasi Picsa Photo Editor & Collage Maker: Picture Editor menawarkan varian layout menarik yang bisa kamu gunakan untuk membuat kolase fotomu lebih estetik

4. MOLDIV

MOLDIV. (Photo Grid Collage)

Ada satu lagi aplikasi kolase foto yang bisa membuat postingan di Instagrammu semakin menarik. Caranya ya tinggal unduh dan instal MOLDIV, dan kamu pun bisa menambahkan hingga 194 filter dan 13 tema yang unik dan menarik.

Jika aplikasi lain hanya memberi tempat untuk beberapa foto kolase, MOLDIV datang dengan gayanya sendiri.

Aplikasi ini bahkan memungkinkan kamu menggabungkan sembilan foto sekaligus.

Selain untuk membuat foto kolase, aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk mengedit foto dan membuatnya menjadi lebih profesional.

5. Foto Colagge

Selain bisa dimanfaatkan untuk kolase foto, aplikasi ini juga bisa mengubah warna background, menambahkan pola pada latar belakang, serta menghapus latar belakang.

Lebih baik, aplikasi ini bahkan memungkinkan kamu untuk menambahkan fitur boleh di foto yang kamu edit. Keren kan?

Itulah lima aplikasi kolase foto yang bisa kamu jajal pada Juli 2021. Selamat mencoba!

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya