Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 06 Juli 2021 | 10:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang pria terlihat girang melihat fenomena air laut di pantai surut jauh ke tengah. Bahkan ia heboh jalan mendekati laut yang terlihat kering tanpa ada air sejauh mata memandang.

Kejadian pria girang melihat fenomena air laut surut ini terekam dalam video viral di media sosial, yang ramai mendapatkan respon netizen.

Pemilik akun TikTok Fahmiahab merekam momen tersebut dan disebarkan melalui akun TikTok pribadinya. Video ini kemudian menjadi FYP di linimasa TikTok.

"Agaknya syok ya bund," tulis keterangan unggahan tersebut seperti dikutip oleh HiTekno.com dari Suara.com.

Laut kering

Dalam video singkat yang viral di media sosial tersebut, terlihat fenomena alam yang tak biasa. Di sana, tampak air laut yang terlihat surut di sebuah pantai dan menjadi kering.

Sejauh mata memandang, hanya terlihat hamparan pasir yang luas tanpa adanya air. Fenomena ini pun membuat seorang pria kaget dan merasa takjub.

Karena rasa penasarannya, pria tersebut akhirnya berjalan ke arah tengah laut.

"Air laute ilang (air lautnya hilang, -red)," ucap pria tersebut.

Viral! Fenomena Laut Kering Tanpa Air (TikTok)

Menurut keterangan netizen, pantai itu berada di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara.

Perlu diketahui, fenomena tersebut dikenal dengan istilah pasang surut air laut atau ocean tide. Fenomena naik turunnya air laut ini terjadi secara periodik akibat gaya gravitasi benda-benda langit terutama bulan dan matahari.

Meski fenomena ini sudah biasa terjadi di pantai, pria tersebut tetap merasa takjub. Hal yang membuat netizen heboh adalah ketika pria tersebut berkata ingin berjalan hingga ke tengah laut.

Di tengah laut, ia mendapati seekor bintang laut. Sesekali ia bermain air sambil memperlihatkan pemandangan sekitar dengan kamera yang ia bawa.

"Coba aku mau jalan sejauh mana daratannya, aku udah di tengah-tengah ini nggak ada air. Menciut airnya menciut," kata pria tersebut sambil berdecak kagum.

Di akhir video viral ini, ia pun kembali ke daratan dan menunjukkan perbatasan antara air dan pantai.

Respons Netizen

Netizen yang menonton video viral di media sosial tersebut justru netizen ngeri dan merasa takut ketika pria dalam video berjalan ke tengah laut.

Alih-alih ikut terkesima dengan pemandangan, netizen malah deg-degan lihat aksi si pria.

"Dia yang jalan ke laut, gue yang deg-degan," ujar netizen.

"Gue panik banget pas tiba-tiba dia lagi nengok ke belakang, tau-tau airnya dateng tinggi wkwk," sambung lainnya.

"Airnya balik lu yang ilang," tambah yang lain.

"Bisa-bisanya lu lihat air laut surut bahagia banget," pungkas netizen.

Itulah video viral di media sosial, pria yang girang melihat air laut susut dari pantai malah membuat netizen was-was. (Suara.com/ Aulia Hafisa).

BACA SELANJUTNYA

5 Kekuatan Terbesar Pemerintah Dunia di One Piece, Lama Jadi Misteri