Rabu, 01 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 07 Juli 2021 | 19:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Influencer Sisca Kohl kerap membuat es krim dengan unik dengan bahan-bahan tak terduga di rumah. Ia memanfaatkan mesin es krim yang ia miliki dengan bereksperimen dengan makanan. 

Melalui akun TikTok @siscakohl, wanita cantik ini kembali bereksperimen dengan membuat es krim ketoprak. Sisca Kohl kemudian membeli beberapa porsi ketoprak untuk dijadikan es krim.

Pertama, ketoprak yang sudah diletakkan di piring itu dituangkan dengan bumbu kacang. Tampak ketupat, tahu, tauge, bihun, dan juga kerupuk di piring tersebut.

Ketoprak yang tersaji di piring itu lantas langsung diletakkan di atas mesin es krim roll. Satu per satu isian ketoprak dipindahkan, mulai dari bihun hingga kerupuk. Semua dijadikan satu di atas mesin es krim yang datar itu.

Sisca kemudian menyincang semua bahan dengan menggunakan pisau khusus. Bagian ini ia sebut sebagai hal paling seru dalam serangkaian proses pembuatan es krim.

es krim ketoprak (TikTok @siscakohl)

Usai ketoprak jadi lebih halus, ia membuat adonan krimnya. Sisca mencampurkan whipped cream, susu, serta gula dan memasaknya dengan api kecil.

Adonan krim kemudian dicampurkan dengan bumbu kacang menggunakan food processor. Setelah itu, Sisca menuangkan adonan krim ke atas mesin.

Setelah krim menyatu dengan ketoprak dan mulai mengeras, Sisca Kohl mulai menggulung es krim tersebut. Es krim yang sudah jadi ditambahkan kerupuk di sampingnya untuk mempercantik tampilan.

"Ternyata rasanya enak banget apalagi waktu dicocol kerupuk. Cara baru menikmati ketoprak. Selamat mencoba!" Ucap Sisca Kohl dalam video tersebut.

Unggahan ini kemudian menarik banyak komentar warganet. Hanya dalam hitungan jam, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

"Es krim pecel lele sudah, es krim ketoprak sudah. Selanjutnya apa lagi nih Sisca?" Komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Semuanya aja ya Sisca dibuat es krim," ujar warganet ini.

"Ngelihat ketoprak dicincang aja udah sakit hati. Apalagi dibuat es krim begini," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video Sisca Kohl membuat es krim dari ketoprak ini lantas viral di TikTok. Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu Roleplay yang Viral di TikTok? Ketahui Dampak Buruknya?