Kamis, 18 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 08 Juli 2021 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah menjadi hal yang lumrah apabila kita melihat kucing berkeliaran di sekitar jalan. Seekor "kucing raksasa" 3D ini sukses membuat netizen hingga pengunjung jalan takjub.

Akun Twitter @cross_s_vision menampilkan kucing dengan paduan warna putih, hitam dan cokelat dengan ukuran tak biasa. Jika dilihat dari bawah, kucing tersebut seolah-olah nampak sangat besar dan bisa melompat ke arah pengunjung.

Bukan kucing sebenarnya, itu adalah papan reklame atau billboard berukuran raksasa dengan resolusi 4K. Dikutip dari Gizmodo bersumber Soranews24, tampilan tersebut merupakan bagian dari Cross Shinjuku Vision, ruang iklan menjulang tepat di luar Stasiun Shinjuku, Tokyo, Jepang.

Layar di sini mencakup area seluas 154,7 meter persegi (1.665 kaki persegi) dan berada di atas gedung Cross Shinjuku tiga lantai yang baru dibangun.

Meskipun hanya kucing untuk saat ini, perusahaan papan reklame menjanjikan lebih banyak konten 3D mulai 12 Juli.

Video kucing 3D raksasa di Jepang ini bikin netizen heboh. (Twitter/ cross_s_vision)

Tampilan visual kucing raksasa 3D dikembangkan oleh Microad Digital Signage bersama dengan Cross Space. Memanfaatkan layar LED raksasa melengkung, kita bisa melihat kedalaman visual yang luar biasa.

Layar bisa menciptakan tampilan efek 3D tanpa perlu memakai kacamata 3D. Postingan yang beredar di Twitter masih sekadar uji coba mengingat perusahaan baru akan mengoperasikan secara penuh mulai 12 Juli mendatang.

Kalian bisa melihat live streaming billboard 4K dengan kucing raksasa melalui channel YouTube Cross Space di link ini. 

Postingan video yang dibagikan oleh akun Twitter @cross_s_vision menampilkan kucing raksasa yang tak nampak imut sedang mengeong di atas gedung. Banyak netizen mengagumi efek 3D yang terlihat pada salah satu sudut jalan tersebut.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 4 juta kali dan memperoleh 50 ribu Retweet serta 135 ribu Like. Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Wow ini mirip sekali dengan kucingku, hanya saja dia lebih besar," kata @su*um*me*14.

"Tak kusangka ini video. Aku pikir tadi memang kucing mekanis dengan mulut raksasa," balas @M*s*ao*e*ipe.

"Setelah menguasai tuannya, kini kucing mulai mencoba menduduki gedung," canda @*Z*S*h.

Itulah tadi video viral mengenai kucing raksasa 3D yang merupakan efek dari billboard 4K, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Harga HP Oppo Find N2 Flip Juli 2023, Lengkap dengan Spesifikasinya