Rabu, 01 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 11 Juli 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Inilah enam sistus bantu pasien covid-19 menemukan alat dan fasilitas kesehatan. Tingginya kasus yang terus melonjak, membuat situs ini makin bermanfaat.

Beberapa situs menyediakan informasi untuk membantu pasien covid-19 yang sedang mencari dan membutuhkan alat atau fasilitas kesehatan.

Situs tersebut dapat diakses secara umum. Hal ini dilakukan untuk saling membantu menangani pandemi covid-19.

Dirangkum HiTekno.com dan Suara.com, berikut beberapa situs yang memberikan informasi seputar covid-19.

1. Warga Bantu Warga

Situs wargabantuwarga.com berisi sekumpulan info dan nomor telepon penting terkait covid-19. Adanya situs tersebut, warga dapat mencari rumah sakit rujukan covid-19, puskesmas, info vaksinasi, oksigen, ambulans, dan kontak penting lain.

2. Urun Daya

Situs urundayacovid.com merupakan website yang berisi informasi untuk membantu pasien covid-19 atau masyarakat agar terhindar dari covid-19.

Situs tersebut menyediakan informasi pembelian tabung atau isi ulang oksigen, vaksin, kontak RS, tempat isolasi mandiri, layanan donor plasma, ambulans, puskesmas, hingga tes swab antigen atau PCR.

Situs seputar covid-19 untuk bantu pasien dan cari alat dan fasilitas kesehatan. (urundayacovid.com)

3. Sejuta Tes

Akun Instagram @sejutates juga memberikan informasi bagi pasien covid-19. Akun tersebut dibentuk dari sebuah komunitas.

Informasi yang disediakan oleh akun tersebut antara lain jasa pinjaman tabung oksigen gratis untuk pasien covid-19 yang membutuhkan.

Peminjaman tabung oksigen gratis ini dapat dilakukan selama 5-7 hari meliputi beberapa wilayah antara lain Jakarta, Kota Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi.

4. Info Oxygen

Situs oksigen.carrd.co memberikan informasi tabung oksigen. Situs tersebut dapat diakses untuk berbagi informasi pembelian atau penyewaan tabung atau isi ulang tabung oksigen.

Situs tersebut juga menyediakan database tabung dan isi ulang oksigen dari berbagai daerah.

Situs seputar covid-19 untuk bantu pasien dan cari alat dan fasilitas kesehatan. (oksigen.carrd.co)

5. Gojek on Twit

Akun Twitter @GojekOnTwitt merupakan sebuah akun yang dibentuk oleh komunitas driver ojol. Komunitas tersebut memberikan jasa swab gratis bagi driver ojol dan jasa cuci laundry gratis bagi tenaga kesehatan.

6. Info Lokasi Vaksin Covid-19

Akun Instagram @infovaksincovid_19 menyediakan informasi mengenai lokasi vaksinasi covid-19 di berbagai kota di Indonesia. Melalui akun tersebut, masyarakat dapat dengan mudah mencari lokasi vaksin covid-19 di kotanya.

Informasi tersebut telah dikelompokkan berdasarkan kota sehingga dapat memudahkan masyarakat menemukan informasi.

Itulah enam situs bermanfaat bagi pasien covid-19 untuk mendapatkan informasi alat dan fasilitas kesehatan. (Suara.com/ Nur Afitria Cika Handayani).

BACA SELANJUTNYA

Status Pandemi Covid-19 Dicabut, Ini Perbedaan Pandemi dan Endemi