Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 11 Juli 2021 | 15:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang wanita terlihat tengah belanja sayur dari dalam mobil. Ia bahkan bisa ngobrol lancar dengan tukang sayur dari dalam tanpa harus membuka jendela.

Bagaimana cara wanita ini belanja sayur pun membuat netizen penasaran, bagaimana ia bisa melakukannya.

Kejadian ini terekam dalam sebuah video yang menjadi sorotan netizen, hingga akhirnya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok, Kamis (8/7/2021) tampak seorang wanita sedang berbelanja, namun ia tak turun dari mobilnya. Ia bahkan tak membuka kaca mobilnya untuk berkomunikasi dengan tukang sayur.

Demi alasan keamanan, wanita tersebut telah memasang sebuah HT (Handy Talky)  di bagian luar mobilnya, dan satu HT lainnya ia gunakana dari dalam mobil.

Aksi Ibu-ibu belanja pakai HT

Wanita tersebut lantas memilih beberapa sayur dan bahan makanan lainnya dari dalam mobil. Ia berbicara lewat HT sehingga suaranya bisa didengar oleh si tukang sayur meskipun jendela mobil tertutup rapat.

"Belanja dengan radio HT, satu gantung di pintu luar, yang satu kita gunakan di dalam mobil," tulis wanita tersebut dalam videonya.

Dalam video tersebut, wanita itu tampak menginstruksikan si tukang sayur untuk membersihkan bahan makanan yang dipesan. 

Ketika belanjaan sudah lengkap, ia meminta tukang sayur untuk meletakkan belanjaan di sebuah cantolan yang disiapkan di luar mobil. 

Aksi Ibu-ibu belanja pakai HT (tiktok)

Begitu pula saat pembayaran, uang sudah disediakan di sisi jendela bagian luar. Kembalian dari tukang sayur juga bisa diletakkan di tempat itu.

"Digantung dulu, ya kembaliannya di situ, nah itu ada gantungannya, bapak lihat ada gantungannya, nah, uangnya seratus, nah oke makasih," ujar wanita tersebut.

Itulah video viral di media sosial, bagiamana cara belanja sayur tanpa turun dari mobil. Pakai HT untuk ngobrol dengan tukang sayur. (Suara.com/ Aprilo Ade Wismoyo).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Adegan FTV Tukang Makeup Keliling, Baru Sadar Kejanggalannya Setelah Viral