Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 12 Juli 2021 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video viral seorang pekerja bangunan belum lama ini dipecat karena ketahuan dirinya tak memakai masker. Video Viral tersebut lantas menarik Arief Muhammad

Seiring viral-nya video itu, selebriti Arief Muhammad mencari sosok kuli bangunan yang dikabarkan tinggal di Cirebon, Jawa Barat tersebut.

Melalui akun Instagram miliknya, Minggu (11/7/2021), Arief Muhammad membagikan ulang video kuli bangunan yang diberhentikan dari pekerjaan itu.

Dalam narasi yang disematkan, Arief Muhammad mengaku mencari sosok kuli bangunan yang diduga bernama Drajat tersebut.

"Teman-teman, ada yang kenal kah sama mas di video ini? Atau barangkali punya nomor yang bisa dihubungi?" tanya Arief Muhammad seperti dikutip Suarajogja.

Bukan tanpa alasan, usut punya usut, Arief Muhammad mencari kuli bangunan tersebut lantaran hendak mengajarinya berwirausaha.

Potret pekerja bangunan yang viral. (Instagram/@ariefmuhammad)

 

Arief Muhammad mengatakan, dirinya hendak memberi satu cabang usaha kepada kuli bangunan itu secara gratis agar berguna untuknya dan keluarga.

"Kalau masnya berkenan mau saya ajarin usaha aja, dan ngasih 1 cabang @acihuy.akang secara gratis. InsyaAllah berguna buat hidup masnya dan keluarga," tambah dia.

Hingga artikel ini ditulis, Arief Muhammad masih mencari sosok kuli bangunan viral yang hendak dibantunya itu. Ia mengantongi beberapa informasi soal pria tersebut.

Sebelumnya, dalam video yang beredar, kuli bangunan tersebut terlihat diberhentikan dari pekerjaannya oleh satpam proyek karena tak pakai masker saat bekerja.

Pria tersebut tampak bersiap untuk meninggalkan proyek yang sedang ia kerjakan. Dia tampak memakai kaus berwarna putih dan celana panjang, sembari membawa sejumlah barang di tas ransel.

Dalam video tersebut, pria itu didampingi oleh dua orang pria lainnya. Satpam langsung mengambil tindakan kepada pria yang bekerja sebagai kuli bangunan itu.

Dari suara yang terdengar, kuli bangunan tersebut mendapat tindakan dari satpam karena ketahuan tidak pakai masker saat bekerja.

"Ini pekerja proyek yang ketahuan tidak pakai masker, kami dari tim security langsung ambil tindakan dan dikeluarkan dari proyek," ujar seorang pria yang merekam kejadian tersebut.

Namun hingga saat ini, belum diketahui lokasi proyek tersebut. Meski begitu, pencarian Arief Muhammad direspons baik oleh warganet.

"Sukseskan Pak," kata Jef********.

"Senang lihat caption dan komentar. Alhamdulillah masih banyak orang baik yang menanggapi kejadian ini pakai nurani," timpal Lin*******.

Unggahan selebgram Arief Muhammad ini lantas viral di Instagram dan mendapatkan banyak pujian dari netizen. (Suara.com/Hernawan)

BACA SELANJUTNYA

Viral Pemotor Nggak Pakai Helm Sembunyi dari Polisi, Netizen: Paniknya Kerasa Sampai Sini