Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 Juli 2021 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak cara dilakukan orang tua dalam mendukung anak mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau sekolah online. Seperti bapak ini, sampai membuat kantin di rumah.

Bagaimana momen bapak mendukung anaknya sekolah ini menjadi perhatian netizen bahkan viral di media sosial.

Momen ini diunggah oleh akun Twitter @Apriantodhany dan mendapatkan beragam respon dari netizen.

Terlihat bagaimana si bapak membuat anak untuk tetap menikmati kegiatan sekolah online anaknya.

Kantin Dijaga Bapak

Bapak ini Buka Kantin di Rumah Buat Anaknya (Twitter)

Pada unggahan tersebut, terlihat seorang anak Sekolah Dasar tengah melakukan pembelajaran jarak jauh. Di depan laptop, anak tersebut tampak serius mengikuti pembelajaran.

Pada unggahan berikutnya, terlihat sebuah meja yang berisi aneka jajanan selayaknya kantin sekolah. Di sana terdapat aneka makanan ringan, buah pisang, dan susu kotak.

Tak ketinggalan, sebuah teremos tersaji di sana. Sang ayah duduk di belakang meja tersebut seolah-olah menjadi penjaga warung kantin.

"Anak kecil ini sudah mulai sekolah.. buka laptop google class, terus langsung njujug kantin. Bedanya hanya di rumah dan kantin dijaga bapaknya sendiri," tulis keterangan unggahan.

Respons Netizen

Bapak ini Buka Kantin di Rumah Buat Anaknya (Twitter)

Melihat unggahan tersebut, para netizen pun turut memberikan komentar hingga viral di media sosial.

"Bayar juga nggak ini kantinnya?" tanya netizen sembari membubuhi emoji tertawa.

"Salah satu "experience" persekolahan yang hilang: pengalaman jajan jajanan sekolahan. Padahal ini salah satu hal yang akan dikangeni di kemudian hari. Aku kangen pempek SMP 13 yang aneh tapi enak banget ditaburin micin gitu," tambah yang lain.

"Yaps. Jajanan pabrikan sih gampang ya, bisa beli di warung sebelah, dijejer-jejer gini, trus kaya bapak ini, bayar beneran, anaknya dikasih uang saku, jadi belajar manage uang juga," sambung lainnya.

"Baiklah, kelak nanti klo punya anak kita bikin mini school dirumah khusus, biar vibesnya sekolah banget gitchuu.. idenya uda ada tinggal cari suaminya aja ini mah," tutur netizen.

"Kreatif banget!! Bikin si anak setidaknya merasakan sekolah normal lagi ya," pungkas netizen.

Itulah postingan viral di media sosial, bagaimana bapak mendukung anak sekolah online dengan membuat kantin di rumah. (Suara.com/ Aulia Hafisa).

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi