Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 15 Juli 2021 | 11:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Isolasi mandiri atau mengasingkan diri dari dunia luar dilakukan beberapa orang akhir-akhir ini yang terpapar virus corona. 

Tak jarang terdengar cerita orang yang dikucilkan saat tengah menjalani isoman. Namun, tentu saja masih ada orang-orang baik yang bersedia membantu pengidap Covid-19 selama isoman.

Salah satu contohnya terlihat pada unggahan akun TikTok @ratihnoviana26. Ratih bercerita pengalamannya saat sedang menjalani isoman di kamar kosnya.

Ya, ia menjalani isoman di kamar kos yang berlokasi di Jakarta Selatan. Saat terinfeksi Covid-19, sang ibu kos rupanya sangat perhatian pada Ratih.

Setiap hari di watu makan, ibu kos akan menyiapkan nasi dan lauk untuk Ratih. Lauk itu diletakkan di meja yang ada di depan jendela kamarnya.

Ibu kos perhatian saat isoman (TikTok @ratihnoviana26)

Ratih kemudian hanya tinggal mengambil piring tersebut lewat jendela. Bahkan, ibu kos memberi sayur sekalian bersama pancinya.

Meja yang diletakkan di depan jendela itu sebelumnya memang jarang dipakai. Ketimbang makanan ditaruh di lantai, meja tersebut akhirnya dimanfaatkan.

Hal tersebut terus dilakukan sang ibu kos hingga akhirnya Ratih sembuh. Atas hal ini, Ratih pun sangat bersyukur tinggal di lingkungan yang baik.

Dirinya juga menjalani isolasi mandiri dengan tertib agar tak menularkan penghuni kos yang lain.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wow, ibu kosnya baik banget kayak ibu sendiri," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ya Allah syukur banget masih ada yang peduli. Lah gue digibahin dan dikucilin. Boro-boro begini," ujar warganet ini.

"Kalo aku dikasih lauknya pakai plastik. Tapi bersyukur banget lagi isoman gini masih ada orang baik meski jauh dari keluarga," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video wanita yang terharu dimasakin ibu kos ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 700 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video lengkapnya, klik di sini!

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Toko Konsol dan Aksesori Game Super Lengkap di Mangga Dua Mendadak Viral, Netizen: Legends!